Home Informasi Berkala Niat Tersangka Ingin Membahagiakan Adik Yang Belum Memiliki Ponsel, Akan Tetapi, Tindakannya...

Niat Tersangka Ingin Membahagiakan Adik Yang Belum Memiliki Ponsel, Akan Tetapi, Tindakannya Yang Membuatnya Harus Mendekam Di Penjara

0
Niat Tersangka Ingin Membahagiakan Adik Yang Belum Memiliki Ponsel, Akan Tetapi, Tindakannya Yang Membuatnya Harus Mendekam Di Penjara

Polda Sumsel – Niat tersangka inisial DI (28), sudah bagus, ingin membahagiakan adik yang belum memiliki ponsel. Akan tetapi, tindakannya yang membuatnya harus mendekam di penjara.

 

Mengaku tidak mampu membelikan ponsel untuk sang adik karena hanya bekerja sebagai juru parkir, tersangka warga Jalan Lingkaran Dempo Luar Kecamatan IT I Palembang, Sumatera Selatan, malah melakukan pencurian.

 

Adik saya selalu merengek minta dibelikan ponsel. Makanya aku pusing, jadi terpaksa aku mencuri, ujarnya saat diamankan di Polsek IT I Palembang, pada Kamis (21-9-2017). Aksi pertama melakukan pencurian tidak jauh dari tempatnya bekerja, berhasil mendapatkan smartphone.

 

Hasil itulah yang diberikannya kepada sang adik untuk digunakan. Merasa aksi pertamanya berjalan mulus, tersangka kembali mengulangi perbuatannya dengan kembali melakukan pencurian di tempat yang sama.

 

Namun, aksi keduanya ini dipergoki pemilik rumah yang langsung melaporkannya ke Polsek IT I Palembang. Saat kondisi rumah sedang sepi, aku masuk dengan memanjat tembok belakang dan masuk dari pintu belakang.

 

Ternyata, dalam rumah itu ada orangnya, ujar tersangka yang meringis kesakitan. Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa menuturkan, tersangka ini merupakan spesialis mencuri rumah yang sedang ditinggal pemiliknya pergi.

 

Tersangka terpaksa kami lumpuhkan, karena berupaya menyerang anggota menggunakan kayu saat akan ditangkap, katanya.

SHARE