Home Informasi Serta Merta Operasi KKYD Dengan Sambang Ke Desa-Desa Polsek Pemulutan Berhasil Amankan 1 Pucuk...

Operasi KKYD Dengan Sambang Ke Desa-Desa Polsek Pemulutan Berhasil Amankan 1 Pucuk Senpira

0
Operasi KKYD Dengan Sambang Ke Desa

Polda Sumsel – Telah diserahkan senjata api rakitan (Senpira) Jenis revolver rakitan beserta peluru jenis FN oleh Kades Pipa putih Kec. Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, (R) yang didampingi perangkat desa pipa putih.

Jenis senpi yang diserahkan sebanyak 1 (satu) pucuk berbentuk revolver warna hitam bergagang kayu warna hitam dengan isi silinder 5 lubang beserta peluru  jenis FN sebanyak 5 peluru.

Menurut Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir, AKP Zaldi SH, M.Si, pada Selasa (26-9-2017) sekira pukul 09.00 wib, personil polsek Pemulutan melaksanakan KKYD dengan CB Sambang ke desa-desa, dan menghimbau kepada Kades untuk menyampaikan kepada warganya agar patuh hukum, termasuk tidak membawa senjata tajam kecuali untuk peruntukkannya dan tidak menyimpan, memiliki senjata api. Apabila ada warganya yang masih menyimpan senjata api maka lebih baik diserahkan kepada pihak kepolisian.

Sekira pukul 11.00 wib, Kades dan perangkat desa pipa putih kec. Pemulutan datang ke Polsek Pemulutan bertujuan akan menyerahkan Senjata Api Rakitan.

Penyerahan diterima langsung oleh Kapolsek Pemulutan (AKP Zaldi, SH, M.Si) didampingi Kanit Reskrim dan kanit intel. Dari kesadaran masyarakat dalam penyerahan senpi tersebut yang diwakilkan oleh Kades dan perangkat Desa Pipa Putih. Kemudian dibuatkan Berita acara penyerahan senpi rakitan.

SHARE