Home Informasi Serta Merta Para Pemohon SIM Yang Menggunakan Pakaian Batik Dapat Perlakuan Istimewa

Para Pemohon SIM Yang Menggunakan Pakaian Batik Dapat Perlakuan Istimewa

0
Para Pemohon SIM Yang Menggunakan Pakaian Batik Dapat Perlakuan Istimewa

Polda Sumsel – Ada yang berbeda tampak di ruang pelayanan pembuatan SIM di Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Kota Palembang, Sumatera Selatan. Beberapa petugas tampak ‎menggunakan pakaian batik. Hal itu dilakukan dalam memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober.

 

Tak hanya itu, beberapa pemohon pembuat SIM yang datangpun dapat perlakuan istimewa. Mereka dibantu agar pengurusan berkas pembuatan SIM mereka diproses dengan cepat. Hal itupun dialami oleh Willy, salah seorang masyarakat yang hendak membuat SIM A.

 

Karena ia datang ke Polresta Palembang dengan menggunakan baju batik, membuatnya mendapatkan pelayanan khusus. Dari kantor tadi memang disuruh menggunakan baju batik sih. Eh saat datang kesini, mau buat SIM malah dapat pelayanan khusus.

 

Saya tidak usah bolak-balik ngurusi berkas, petugasnya yang mengurus semuanya. Saya tinggal tes saja, teori dan praktek. Saya sangat antusias ya, karena bapak polisi juga ingat hari batik, katanya, pada Senin (2-10-2017).

 

Sementara menurut Kanit Regident Sat Lantas Polresta Palembang, Iptu Ricky Mozam mengatakan,‎ para anggotanya menggunakan baju batik untuk memperingati hari batik nasional. Bahkan tak hanya para petugas, masyarakat yang hendak membuat SIM dan menggunakan baju batik akan diberikan tempat khusus.

 

Kita ada loket khusus bagi masyarakat yang menggunakan baju batik hari ini. Spesial bagi mereka, tapi hanya hari ini saja. Itu kita lakukan sebagai peringatan hari batik.

 

Setidaknya sudah ada 20 orang masyarakat ya yang datang dan menggunakan baju batik, tentu kita berikan pelayanan khusus, tegasnya.

SHARE