Home Informasi Serta Merta Para Pengguna Kendaraan Dari Demang Dan Basuki Rahmat Tidak Bisa Langsung Ke...

Para Pengguna Kendaraan Dari Demang Dan Basuki Rahmat Tidak Bisa Langsung Ke Jalan Kolonel H Barlian

0
Para Pengguna Kendaraan Dari Demang Dan Basuki Rahmat Tidak Bisa Langsung Ke Jalan Kolonel H Barlian

Polda Sumsel – Selama satu bulan terhitung mulai dari 4 Oktober sampai 4 November, akses jalan menuju arah Jalan Kol. H Barlian Khususnya bagi pengendara dari arah Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Sumatera Selatan.

 

Pengendara dari dua akses jalan tersebut, diarahkan ke Jalan Jendral Sudirman dan memutar di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), kemudian naik jalan Fly Over Simpang Polda untuk menuju arah Jalan Kol H Barlian.

 

Ditutupnya akses jalan yang posisinya di samping Fly Over Simpang Polda, dikarenakan adanya pengerjaan pemasangan steel box atau girder pada proyek Light Rail Transit (LRT) di lokasi.

 

Sesuai hasil rapat dengan pihak Waskita Karya, Dinas Perhubungan, dan beberapa intansi terkait, dilakukan penutuan jalan dan ada rekayasa jalan untuk menuju ke arah Jalan Kol H Barlian, ujar Kompol Yudha Widyatama, Kasat Lantas Polresta Palembang, pada Senin (2-10-2017).

 

Dilakukan penutupan jalan menuju Kol H Barlian, Yudha mengatakan, dalam pengerjaan LRT ini biasanya hanya melakukan pengerjaan dari pukul 22.00 hingga pukul 05.00 wib. Namun untuk pemasangan girder di lokasi, pihak PT Waskita Karya memerlukan waktu sehari penuh. Memang pengerjaannya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan perlu steril lokasinya.

 

Karena lokasinya berada di tingkungan jalan yang cukup tajam sekali. Makanya dilakukan rekayasa jalan demi keselamatan pengendara, katanya. Yudha mengatakan, penutupan akses jalan di lokasi bukan baru sekali.

 

Sebelumnya pernah dilakukan penutupan karena adanya pembangunan tiang pancang LRT. Seperti waktu itulah, sama. Saya pikir masyarakat sudah pada tahu, jalan-jalan alternatif di kawasan tersebut, ujarnya.

 

Dampak dari penutupan jalan di lokasi, Yudah memprediksi kemungkinan akan terjadi kepadatan kendaraan di kawasan TMP. Namun akan dilakukan antisipasi dengan memperbanyak petugas di lokasi untuk mengatur lalulintas kendaraan.

 

Selain perbanyak petugas di lokasi, kita juga akan pasang spanduk-spanduk berupa himbauan dan jalan alternatifnya. Kepada pengendara agar lebih mengerti dan bisa tertib lalulintas. Proyek LRT ini merupakan proyek nasional untuk menyukseskan Asian Games 2018, ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Yudha, pihak PT. Waskita Karya sebetulnya meminta melakukan penutupan di dua kawasan lain. Diantarnya di Simpang Angkatan 45 serta Simpang Kapten A Rivai Palembang. Namun penutupan tidak bisa dilakukan bersamaan, karena bakal menimbulkan kemacetan yang parah.

 

Untuk penutupan di kawasan lainnya, akan dilakukan secara bergantian. Karena kalu serentak, damaknya bisa macet panjang di jalan-jalan protokol, ujarnya.

 

Rekayasa Menuju Jalan Kol H Barlian, dari Jalan Demang Lebar Daun diarahkan ke Jalan Jendral Sudirman. Dari Jalan Basuki Rahmat Diarahkan ke Jalan Jendral Sudirman, pengendara memutar di Depan TMP untuk ke Arah Jalan Kol H Barlian, berlaku terhitung 4 Oktober sampai dengan 4 November 2017.

SHARE