Home Informasi Berkala Pasangan Suami Istri Terpaksa Berurusan Dengan Hokum, Keduanya Ketahuan Mengutil Di Toko...

Pasangan Suami Istri Terpaksa Berurusan Dengan Hokum, Keduanya Ketahuan Mengutil Di Toko Alfamart Di Daerah Kec. Gelumbang

0
Pasangan Suami Istri Terpaksa Berurusan Dengan Hokum, Keduanya Ketahuan Mengutil Di Toko Alfamart Di Daerah Kec. Gelumbang

Polda Sumsel – Pasangan Suami Istri (Pasutri) yakni HER (42) dan NUR (41), warga Jl. KH Wahid Hasyim 3-4 Ulu Palembang, terpaksa berurusan dengan hukum. Keduanya ketahuan mengutil di toko Alfamart di daerah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, pada Kamis (28-9-2017) sekira pukul 13.45 wib.

 

Pasutri ini ditangkap atas laporan  salah seorang karyawan Alfamart Simpang Putak, RI (22), warga Desa Ulak Jermun, Kecamatan Simpang Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

 

Dari informasi yang didapat di lapangan, pada Jumat (29-9-2017), aksi petualangan Pasutri spesialis ngutil ini, berawal dari kecurigaan karyawan atas gerak-gerik pelaku ketika masuk ke toko Alfamart Simpang Putak, Desa Talang Taling dan Toko Alfamart Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

 

Kemudian karyawan mengecek barang dan ternyata ada yang hilang. Untuk lebih menyakinkan ia melihat CCTV ternyata benar kedua pelaku telah melakukan pencurian (ngutil).

 

Kemudian karyawan Alfamart melapor ke Polsek Gelumbang dan melakukan pengejaran dengan ciri-ciri yang dikenal. Ketika didepan SMAN 1 Lembak, kedua tersangka terlihat melintas dengan menumpangi Bentor. Oleh anggota Polsek Lembak dan karyawan Alfamart langsung menghentikan laju Bentor, dan melakukan pemeriksaan terhadap tas keduanya.

 

Dari hasil pemeriksaan benar telah ditemukan barang bukti yang dicuri kedua pasutri di toko Alfamart. Lebih mengagetkan lagi ternyata kedua tersangka juga mengutil di toko Alfamart di Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

 

Kapolres Muaraenim, AKBP Leo Andi Gunawan didampingi oleh Kasubag Humas, AKP Arsyad Agus, pihaknya telah mengamankan dua tersangka suami istri dalam kasus pencurian.

 

Dari dalam tasnya ditemukan barang bukti yang dicuri seperti minyak kayu putih merk Conicare 11 Buah, minyak Kayu putih merk cap elang dua buah, Handbody lotion merk Vaseline dua buah, Farpurm atau minyak wangi merk Fork dan Victoria tiga buah, sabun cair merk Lifebouy dua buah dan pewangi ruangan merk Stela satu kotak.

 

Akibat pencurian itu Alfamart simpang putak Desa Talang Taling dan Alfamart Desa Karang Endah mengalami kerugian sebesar Rp. 585.740. Kita telah amankan rekaman CCTV, dan barang bukti lainnya guna pengembangan lebih lanjut, ujarnya.

SHARE