Home Informasi Serta Merta Patroli Sabhara Berikan Pelatihan Atasi Kecelakaan Kerja, Pada Security Pabrik

Patroli Sabhara Berikan Pelatihan Atasi Kecelakaan Kerja, Pada Security Pabrik

0

Polres Wonogiri –- Patroli Sabhara menyempatkan diri memberikan pelatihan kemampuan dan ketrampilan kepada anggota Satpam PT. Deltomed, Kecamatan Selogiri. Yang bertempat di Area PT Deltomed Laboratories. Senin, (30/10).

Kasubbag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK menerangkan, pemberian materi kepada para security sangat diperlukan untuk melihat sejauh mana ketangkasan dan kewaspadaan security dalam pengamanan di wilayah Pabrik.

Materi yang disampaikan meliputi TPTKP yakni cara merespon kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja. Pelatihan, dilakukan oleh Kanit Sabsahara Ipda Edi yang diikuti sebanyak 30 peserta, yang merupakan security pengamanan PT. Deltomed.

Disini, pada pelatihan Kanit Patroli juga memperagakan salah satu materi yakni cara mengamankan tkp orang meninggal misalnya yang masuk dalam bidang TPTKP untuk ungkap kasus, juga memberikan materi serta praktik kepada semua peserta satpam untuk memberikan cara olah tempat kejadian perkara pada korban kecelakaan lainnya.

“Pelatihan semacam ini sudah sangat lama dilakukan, sehingga perlu diulas kembali untuk mengisi serta mengingat kemampuan yang mereka miliki,”tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE