Home Informasi Berkala Pelaku Jambret Menggunakan Jimat Diamuk Massa

Pelaku Jambret Menggunakan Jimat Diamuk Massa

0
Pelaku Jambret Menggunakan Jimat Diamuk Massa

Polda Sumsel – SAY (19), jambret yang memiliki jimat didiuga untuk ilmu kebal, pada Minggu (1-10-2017) sekitar pukul 11.30 wib, diamuk massa saat tersangka bersama rekannya AY (DPO) melakukan aksi jambret di Jalan May Salim Batubara Kecamatan Kemuning Palembang, Sumatera Selatan.

 

Tersangka SAY yang tercatat sebagai warga Jalan Sakti Wiratama Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang Palembang, tertangkap dan menjadi amukan warga, setelah sepeda motor yang dikendarainya terjatuh.

 

Sedangkan rekannya AY berhasil melarikan diri dari kepungan warga. Massa yang emosi dan kesal dengan ulah tersangka hingga sepeda motor milik tersangka dibakar.

 

Sementara saat tersangka SAY menjadi bulan-bulan warga, tak sedikit massa memukul kepala dan tubuh tersangka menggunakan benda-benda tumpul namun tersangka hanya menderita luka di bagian bibir saja. OM (34), warga yang juga saksi kejadian tersebut mengatakan, saat kejadian dirinya melihat warga sudah ramai menangkap satu orang jembret. Bahkan massa memukuli tersangka menggunakan kayu, batubata dan tabung gas elpiji.

 

Anehnya saat dipukuli oleh warga, tersangka jambret itu sepertinya tidak ada rasa sakit, hanya menunduk saja. Bahkan saat batubata dihantamkan di kepalanya hingga batubata hancur, tersangkanya tidak apa-apa.

 

Kemudian warga melepas pakaian dan celana yang dikenakan tersangka. Saat diperiksa warga, ketika itulah ditemukan jimat kebal di saku celana tersangka.

 

Usai mendapati jimat tersebut, warga langsung mengikat kedua tangan tersangka dan setelah itu tersangka diserahkan ke pihak kepolisian Polsek Kemuning Palembang, ungkapnya saat menjadi saksi di Mapolsek Kemuning Palembang.

 

Dijelaskannya, berdasarkan keterangan dari korban dan warga yang melihat saat tersangka melakukan penjembretan, jumlah pelaku ada dua orang.

 

Tapi saat hendak ditangkap warga, satu tersangka berhasil melarikan diri. Bukan hanya mengamankan satu orang jambret, warga yang emosi juga membakar sepeda motor yang dikendarai oleh jambret tersebut, tandasnya.

 

Sementara AM (30), warga yang tinggal di sekitaran kejadian mengatakan saat kejadian dirinya dikagetkan dengan suara warga yang ramai hingga ia keluar rumah untuk mengecek ke jalan raya.

SHARE