Home Informasi Berkala Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Yang Sudah Beberapa Kali Beraksi Di Wilayah Lubuklinggau...

Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Yang Sudah Beberapa Kali Beraksi Di Wilayah Lubuklinggau Barat Ditangkap Di Muara Rupit Muratara

0
Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Yang Sudah Beberapa Kali Beraksi Di Wilayah Lubuklinggau Barat Ditangkap Di Muara Rupit Muratara

Polda Sumsel – ES (30), warga Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara diringkus oleh anggota Polsek Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Pelaku spesialis pembobol rumah yang sudah beberapa kali beraksi di wilayah Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau ini ditangkap saat sedang bekerja sebagai kuli bangunan di Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, pada Rabu (25-10-2017).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofian Hadi mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka yang memang sudah jadi target buruan ini bermula dari informasi yang diperoleh Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat.

Bahwa pelaku yang memang sudah jadi target buruan ini berada di Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara.

Setelah mendapat info tersebut, enam orang anggota Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat dipimpim langsung oleh kapolsek berangkat menuju Desa Karang Anyar Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Setelah tiba di Muara Rupit, tim kemudian kordinasi dengan Kapolsek Rupit, karena wilayah tersebut sudah diluar wilayah hukum Polres Lubuklinggau dan masuk dalam wilayah hukum Polres Musirawas.

Selanjutnya, secara bersama-sama langsung menuju Desa Karang Anyar untuk menangkap tersangka pelaku yang saat itu sedang bekerja sebagai kuli bangunan.

Pada saat dilakukan penangkapan, anggota sempat bersitegang dengan pemilik bangunan namun dapat diatasi setelah pemilik bangunan diberikan pengertian.

Sehingga akhirnya pelaku dapat kita amankan, dan langsung dibawa ke Polsek LubuklinggauBarat, gina diproses lebih lanjut, ujarnya, pada Kamis (26-10-2017).

Dijelaskan, berdasarkan catatan polisi, tersangka pelaku sedikitnya sudah tiga kali melakukan aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Lubuklinggau Barat. Antara lain, aksi pencurian dengan pemberatan dikediaman Oyong LI (40), yang berlokasi di Jalan Cendana Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklingggau Barat, pada Rabu (20-4-2016) sekira pukul 03.00 wib dini hari.

Modusnya, pelaku bersama rekannya inisial Kus, masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok pagar rumah. Lalu pelaku mengambil tiga unit sepeda motor milik korban, yaitu Yamaha Mio Nopol BG 6726 HW.

Yamaha Xeon Nopol BG 4689 HP dan Honda Supra X Nopol BG 6026 DK. Selain itu, tersangka pelaku juga terlibat aksi curat lainnya, yaitu dikediaman TM dengan laporan polisi LP/B-22/I/2014/spk Sek brt tgl 28 januari 2014. Kemudian aksi curat dengan pelapor AS, dengan laporan polisi Lp/B-56/V/2009/Spk sek Brt tgl 03 mei 2009.

SHARE