Home POLDA JAWA TENGAH Pemkot-Polres Pekalongan Kota Kerja Sama Persiapkan Calon Anggota Polri

Pemkot-Polres Pekalongan Kota Kerja Sama Persiapkan Calon Anggota Polri

0
Polda Jateng, Kota Pekalongan – Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan setempat untuk membina dan menyiapkan pemuda dan pemudi asli daerah itu yang berminat menjadi anggota Polri tahun 2018.
Hal tersebut dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU, red) pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota polri tahun 2018 yang ditandatangani langsung oleh dilakukan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu dan Plt Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz di aula Mako Polres Pekalongan Kota. Kamis (5/10).
Dalam sambutannya, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu menerangkan, guna mempersiapkan calon peserta seleksi penerimaan polri tahun 2018 yang berkualitas unggul dan kompetitif, maka Polri dalam hal ini Polres Pekalongan Kota bekersama dengan Pemerintah Kota Pekalongan melakukan pembinaan dan latihan terhadap calon perserta yang tentunya memenuhi standar minimal untuk menjadi anggota Polri, baik dari asapek administrasi, kesehatan awal, psikologis kesamaptaan dan akademik.
“Tujuannya, untuk mendapatkan untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas yang akan berperan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang profesional, bermoral dan modern yang akan mendapatkan talent scouting hingga nantinya dapat terjaring putra-putri terbaik daerah asli Kota Pekalongan ini siap untuk mengikuti proses seleksi.
Menurut Kapolres, dalam mewujudkan tujuan program tersebut diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak diantaranya, Pemerintah Kota, Pengawas Internal dan eksternal.
Sebelumnya, Polres Pekalongan Kota terus melakukan sosialisasi pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota polri tahun 2018 dengan mendatangi sekolah-sekolah dan universitas yang ada di Kota Pekalongan.
Plt Walikota Pekalongan H.M Saelany Machfudz menambahkan, Pemerintah Kota Pekalongan sangat mengapresiasi rencana Polres Pekalongan Kota untuk melakukan pembinaan dan latihan calon peserta seleksi penerimaan anggota polri tahun 2018.
“Kami berharap, dengan penandatanganan tersebut, maka transparansi, akuntabilitas dan integritas proses pelaksanaan pembinaan dan latihan calon peserta seleksi tetap dapat dijaga dan bahkan ditingkatkan. Sehingga penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 mendatang yang bersih, transparan, akuntabilitas, humanis, obyektif, unggul, kompetitif dapat terwujudkan,” jelas Plt Walikota Pekalongan.
[Humas Polres Pekalongan Kota]

 

SHARE