Home Informasi Berkala Pencuri Besi Di PTPN VII Cinta Manis Ternyata Masih Berusia Remaja

Pencuri Besi Di PTPN VII Cinta Manis Ternyata Masih Berusia Remaja

0
Pencuri Besi Di PTPN VII Cinta Manis Ternyata Masih Berusia Remaja

Polda Sumsel – Kepolisian Sektor Tanjung Batu Resor Ogan Ilir, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Batu Polres Ogan Ilir, AKP Masri bersama Kanit Reskrim Polsek Tanjung Batu dan Kanit Intelkam serta anggota, pada Senin (02-10-2017) sekira pukul 03.30 wib,

Telah melakukan ungkap kasus Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan/Curanmor 363 KUHP terhadap milik Perusahaan PTPN VII Cinta Manis yang dikuasakan kepada korban inisial ZU (51), yang bekerja sebagai Karyawan PTPN VII Cinta Manis dengan alamat Dusun V Desa Talang tengah darat Kec. Lubuk Keliat Kab. Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Menurut AKP Masri tindak pidana pencurian barang berupa besi Rantai alat stasim mill (alat untuk mengilas tebu) yang bukan haknya di dalam lokasi pabrik gula PTPN VII Cinta Manis yang dilakukan oleh dua orang remaja pengangguran berinisial DK (18) tahun dan GA (15) tahun yang keduaanya warga Desa Talang Tengah Darat Kec. Lubuk keliat Kab. Ogan Ilir.

Masih Menurut AKP Masri. Modus Operandi pencurian terjadi dihalaman belakang pabrik gula tepatnya didalam pabrik PTPN VII Cinta Manis Desa Ketiau Kec. Lubuk Keliat Kab. Ogan Ilir, kedua tersangka DK dan Tersangka GA dengan cara melompat pagar pabrik gula dan langsung mengambil besi rantai alat stasium mill dengan melempar besi keluar pagar pabrik dan membawa hasil curian keluar dari areal perusahaan.

Setelah mendapatkan informasi terjadinya pencurian tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Batu dan anggota langsung melakukan penangkapan dibantu securty perusahaan dengan langsung menyita barang bukti guna proses penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan berupa besi rantai alat stasium mill (alat untuk mengilas tebu) dengan berat ± 200 kg, kemudian dua orang tersangka berinisial DK dan GA diamankan ke Mapolsek Tanjung Batu untuk penyelidikan lebih lanjut.

SHARE