Beranda Informasi Serta Merta Pencuri Kerbau Diamankan Polsek Terawas Bersama Warga

Pencuri Kerbau Diamankan Polsek Terawas Bersama Warga

0

Musi Rawas, Sumsel – Karena gagal menaikan kerbau ke Mobil Dump Truk yang dikemudikannya. Membuat Arka Candra (40) seorang sopir angkutan warga RT 06 Kelurahan Petanang ulu kecamatan Lubuk Linggau Utara I kota lubuk Linggau, ditangkap aparat Kepolisian dari Polsek Terawas, Selasa (03/10) dini hari.

Diketahui Pelaku melakukan pencurian hewan ternak berupa 1 (satu) ekor kerbau milik Weli Hartono (35) di rumah korban di dusun 3 (tiga) desa Muara Nilau Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, (03/10) sekira jam 01.30 Wib.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Terawas Iptu Haerudin menjelaskan kronologis kejadian pencurian kerbau.

“Pelaku Arka melepas tali ikatan kerbau yang diikat korban pada batang pohon di belakang rumahnya. Lalu Pelaku menarik kerbau sejauh 1 (satu) kilometer dan mencoba memasukan kerbau ke dalam mobil jenis Dump Truk yang dikemudikannya. Karena tidak berhasil dan mendengar beberapa warga mencari kerbau, Pelaku melepaskan kerbau dan ditemukan kerbau sudah berada di kebun sawit warga dalam keadaan tidak terikat” jelas Kapolres.

Mendapat laporan warga, Anggota yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Terawas melakukan penyisiran terduga Pelaku dan ditemukan Pengemudi Dum Truck Jenis Hino Dutro warna hijau dengan Nomor Polisi BG 8670 PA disekitar lokasi.

Saat dihentikan dan diinterogasi, Pelaku berbelit dan tampak rasa risau. Sehingga Anggota bersama warga merasa curiga dengan gerak-gerik Pelaku.

“Kami mendapatkan bukti pentujuk yang akurat, dimana luka gores dan lecet pada bagian leher kerbau diduga upaya Pelaku menaikan kerbau kedalam Dump Truk. Di dalam Dump Truk terdapat bulu-bulu kerbau dilantai bagian dump. Kemudian ditempat menaikan kerbau juga terdapat pecahan aspal baru yang identik dengan sisa aspal yang ada di dalam Dump Truk” ujar Kapolsek.

Saat ini Pelaku dan Barang bukti sudah diamankan di Polsek Terawas guna dilakukan proses penyidikan.

BAGIKAN