Home POLDA JAWA TENGAH Penutupan Sosialisasi Perkap No. 7 Tahun 2017 dan Pelatihan SIKD T.A 2017

Penutupan Sosialisasi Perkap No. 7 Tahun 2017 dan Pelatihan SIKD T.A 2017

0

Polda Jateng, Kota Semarang – Tepat pukul 19.30 Wib hari Kamis, 5 September 2017, Kasetum Polda Jateng AKBP Sri Wahyuni, S.H., M.H. melaksanakan pelepasan tanda peserta olej perwakilan sekaligus menutup secara resmi Sosialisasi Perkap. No. 7 Tahun 2017 dan Pelatihan SIKD T.A 2017 yang diadakan selama dua hari (Rabu hingga Kamis tgl 4-5 Sept 2017).

Para peserta pelatihan yang terdiri dari para Kaurtu, Paurtu beserta Kasium Polres Jajaran Polda Jateng beserta operator, tampak serius mengikuti simulasi aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SiKD).

Acara yang dipandu langsung AKBP Astina R. Pasaribu A.Md jabatanĀ  Kasubbagarsip Setum Polri sekaligus sebagai nara sumber pelatihan SIKD tentang script alur proses pengelolaan naskah dinas dalam aplikasi SIKD mulai dari surat masuk yang dikirim melalui petugas Patkir sampai dengan proses scan surat yang dilakukan staf dalam pemberian nama file sesuai perihal surat untuk kemudian melakukan login yang kemudian file naskah dinas masuk yang telah discan tersebut siap untuk diupload dan dikirim sampai kepada proses pemberkasan surat.

Dalam pelatihan dibagi kedalam 6 kelompok dan untuk memotivasi peserta pelatihan, pihak panitia mengadakan doorprise bagi kelompok yang lebih dulu menyelesaikan simulasi aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu saja panitia juga mengadakan lomba yel yel Setum Polri bagi ke enam kelompok peserta dan game Softskill yang menguji kekompakan, konsentrasi, kerjasama dan kejujuran yang dipandu oleh “POROS” Pelayanan Psikologi Biro Semarang.

Diakhir sesi penutupan dinyanyikan lagu “Padamu Negeri” dilanjutkan penekanan pointers oleh Kasetum Polda Jateng agar anggota dalam melaksanakan tugas kesekretariatan mempedomani naskah dinas dan tata persuratan dinas dan SIKD yang mencakup pedoman umum ejaan Bahasa Indonesia, pengelolaan arsip dinamis untuk mewujudkan pengemban fungsi administrasi umum yang andal, proaktif, dinamis dan modern berbasis informasi tehnologi dalam mendukung Program Prioritas Kapolri Promoter.

(Yogi, Daniel).

SHARE