Home Informasi Serta Merta Peran Bhabinkamtibmas Dalam Mengantisipasi Karhutla

Peran Bhabinkamtibmas Dalam Mengantisipasi Karhutla

0

Musi Rawas, Sumsel – Bukan hanya Polantas yang bekerja pada saat menjelang terbitnya Matahari. Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, selepas shalat subuh langsung melaksanakan kegiatan patroli menyambangi warganya yang akan beraktivitas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, (13/10) dimulai jam 06.00 Wib menhampiri warga yang akan beraktivitas di pagi hari dan membagikan maklumat larangan membakar hutan dan lahan di jalan poros Muara Beliti menunju desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kapolsek Muara Beliti AKP Tri Sopa, SH membenarkan kegiatan tersebut. “Mereka Bhabinkamtibmas terkadang tidak kita libatkan apel pagi, namun langsung terjun ke lapangan. Hal ini mengingat situasi di pagi hari, banyak warga di Pedesaan yang memulai aktivitasnya. Ada yang akan ke kebun, ke pasar, anak-anak yang akan berangkat sekolah. Untuk itu kehadiran Polisi ditengah Desa dibutuhkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban” ujarnya.

Dilanjutkan Kapolsek, “Dalam peranannya Bhabinkamtibmas terus menerus memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar menjaga ketertiban lingkungan, salah satunya dengan tidak membakar hutan dan lahan. Mengingat wilayah hukum Kami (Polsek Muara Beliti) didominasi lahan perkebunan, maka sosialisasi karhutla menjadi prioritas saat ini” terangnya.

SHARE