Home Informasi Setiap saat Peringati Hari Sumpah Polres Tegal Laksanakan Upacara

Peringati Hari Sumpah Polres Tegal Laksanakan Upacara

0

Tegal – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita – cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah pemuda berasal dari Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan tanggal 27 – 28 Oktober 1928. Keputusan ini menegaskan cita – cita akan adanya Tanah Air Indonesia, Bangsa Indonesia dan Bahasa Indonesia. Kemudian diperingati setiap tahunnya.

Berlokasi di lapangan Apel Mako Polres Tegal, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah pemuda yang hari Sabtu, 28 Oktober 2017, pukul 07:00 Wib. Sebagai Inspektur Upacara Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK, sebagai Komandan Upacara Kapolsek Suradadi Supratman dan diikuti oleh seluruh personil Polres Tegal.

Dalam amanatnya Kapolres Tegal mengajak seluruh pemuda Indonesia bersama sama bersatu untuk membangun bangsa indonesia. Disela Upacara Sumpah Pemuda Kapolres juga menyerah Sertifikat tanah perumahan Bhayangkara Residen yang di peruntukan bagi anggota Polres dan Polsek yang belum memiliki rumah.

SHARE