Home Informasi Berkala Perpustakaan Polres Lubuklingau Didukung Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Perpustakaan Polres Lubuklingau Didukung Teknologi Informasi Dan Komunikasi

0

Polres Lubuklinggau – Kehadiran Tim PerpuSeru ke Polres Lubuklinggau sebagai Follow Up dari acara  “Seribu Cerita Perpuseru” di Jakarta. Tim Perpuseru mengatakan bahwa untuk Pulau Sumatera sebagai Mitra Perpuseru terdiri dari Kota Payakumbuh, Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kota Lubuklinggau, Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Tebing Tinggi. Perwakilan dari Polri yang diundang dari Seluruh Indonesia yaitu Polres Lubuklinggau dimana sebagai Mitra dari PerpuSeru itu sendiri. Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat MB menegaskan bahwa secara umum Polri juga siap menjadi mitra dengan Perpustakaan Nasional dengan terus mengembangkan Pojok Baca ini di lingkungan Polri.
.
Lanjut Kapolres, selama ini perpustakaan di Indonesia identik dengan sebuah tempat yang membosankan. Dengan cap demikian, tak heran bila masyarakat malas berkunjung ke perpustakaan. Dengan dibangunnya Pojok Baca ini ujudkan paradigma perpustakaan sebagai tempat yang menyenangkan, dengan begitu perpustakaan dapat meningkatkan kualitas hidup dengan menjadikan perpustakaan sebagai wadah dan jantung pendidikan untuk diperolehnya informasi. Pojok Baca Polres Lubuklinggau ini disamping berisi buku-buku bacaan yang berkualitas, juga dilengkapi Tiga buah komputer desktop dan free wifi untuk akses teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dengan tujuan menjadikannya pusat belajar dan berkegiatan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi, ujar Kapolres.
.
Seperti yang kita ketahui bersama, Orang pintar adalah orang yang banyak mendapatkan informasi, sedangkan informasi bisa didapatkan dalam buku, sehingga dengan banyak membaca buku berarti akan banyak mendapatkan informasi, tujar Kapolres.
.
Polres Lubuklinggau dalam hal ini sudah dapat mewujudkan tindak lanjut single comment Kapolri untuk mendirikan Pojok Baca guna memberikan edukasi dan pendekatan pada masyarakat khususnya, ungkap Kapolres.
.
“Kami juga mengembangkan perpustakan yang berbasis TIK,” lanjutnya. Harapan Kapolres, kualitas layanan perpustakaan akan terus ditingkatkan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat melalui akses teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang cepat dan terkini melalui sarana komputer dan internet gratis.
.
Melalui adanya program PerpuSeru ini tentu baik untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas penyediaan layanan perpustakaan berbasis TIK secara berkelanjutan melalui program-programnya menjadi mitra Polres Lubuklinggau dengan memberikan bantuan buku-buku maupun teknologi informasi ke depannya, pungkas Kapolres.

 

SHARE