Home POLDA JAWA TENGAH Persempit Tindak Kejahatan Polsek Petarukan Lakukan Patroli Sepeda Motor

Persempit Tindak Kejahatan Polsek Petarukan Lakukan Patroli Sepeda Motor

0

Polres Pemalang – Wakapolsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah Iptu Subagiyo, S.H. bersma Kanit Sabhara, Aiptu Catur Widodo melaksanakan patroli dengan sepeda motor di beberaoal wilayah Petarukan, Selasa (31/10/2017).

“Guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah tindak kriminal di jalanan, khususnya yang terjadi pada jalan sempit atau gang sempit yang tentunya susah dijangkau oleh roda empat,” jelas Iptu M. Subagiyo.

Biasanya, kata Iptu Subagiyo, polisi melakukan patroli dengan menggunakan mobil roda empat atau lebih, tetapi kini di Polsek Petarukan mendapatkan dua unit sepeda motor yang terbaru.

“Kami menggunakan sepeda motor dinas terbaru melaksanakan patroli keliling ke tempat-tempat obyek vital di wilayah hukum Polsek Petarukan, dengan tujuan menekan tindak kejahatan dan mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas,” tambah Aiptu Catur.

Patroli sepeda motor seperti ini, menurut IptuSubagiyo merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dan dilakukan anggota Sabhara Polsek Petarukan di jalan-jalan atau gang sempit di wilayah pedesaan atau perkotaan, baik siang atau malam hari dengan rute yang berbeda beda.

Waka Polsek menambahkan, patroli dengan sepeda motor dilaksanakan oleh regu cadangan untuk pagi hari dilanjutkan petugas piket siang untuk patroli sore hari serta melihat situasi dan kondisi dilapangan.

“Kehadiran Polisi yang melaksanakan patroli dengan sepeda motor diharapkan dapat menekan kerawanan kejahatan yang meresahkan masyarakat, sehingga dapat tercipta kamtibmas yang mantap,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

SHARE