Home POLDA JAWA TENGAH Peternak Bebek Menjadi Sasaran Sambang Bhabinkamtibmas

Peternak Bebek Menjadi Sasaran Sambang Bhabinkamtibmas

0

Polres Pemalang –  Guna meningkatkan silaturohmi dan kedekatan dengan warga masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kendaldoyong, Bripka Mudiroso melaksanakan patroli sambang sekaligus pembinaan, penyuluhan terhadap petani ternak Bebek/Itik di Dusun Pangkah Desa Kendaldoyong Kec.Petarukan Kab.Pemalang Jawa Tengah, Minggu 1/ 10/ 2017. 

Dalam pelaksanaan patrolinya, Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai cara beternak bebek yang baik dan hasil telurnya meningkat lebih banyak kepada Sukendar dan Atmo dengan alamat Dusun Pangkah Rt.03 Rw.02 Desa Kendal Doyong.

“Selain itu pula, kami juga memberikan himbauan kepada para peternak untuk selalu meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan Bebek/Itik,” jelas Bripka Mudiroso.

Peternak bebek di lingkungan Desa Kendaldoyong hampir rata-rata dibuatkan rumah-rumah dikiri kanan sungai/ irigasi, yang melintasi desa tersebut yang menyebabkan air sungai terkena limbah dari kotoran Bebek.

Bhabinkamtibmas menambahkan, walaupun Bebek/Itik kalau bersatu di tengah sawah untuk mencari makan dengan bebek-bebek milik orang lain, mempunyai insting yang tinggi kalau kembali ke kandang/rumahnya secara otomatis akan memisahkan diri masuk ke kandangnya masing-masing serta tahu majikannya, serta memperhatikan keamanan itu sendiri.

“Kalau ditinggal pergi harus ada yang jaga secara bergantian, debit air bulan Oktober 2017 sudah mulai meningkat diharapkan Bebek/Itik jangan terlalu lama merendam disungai dikawatirkan akan terbawa arus air dan hilang,” pungkasnya.

Humas Polres Pemalang

SHARE