Home Informasi Berkala Polda Sumsel Telah Menurunkan Tim Propam Untuk Melakukan Penyelidikan Terkait Tewasnya Bripda...

Polda Sumsel Telah Menurunkan Tim Propam Untuk Melakukan Penyelidikan Terkait Tewasnya Bripda AF Yang Jenazahnya Ditemukan Di Dalam Mobil

0
Polda Sumsel Telah Menurunkan Tim Propam Untuk Melakukan Penyelidikan Terkait Tewasnya Bripda AF Yang Jenazahnya Ditemukan Di Dalam Mobil

Polda Sumsel – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, AKBP Slamet Widodo, pada Senin (9-10-2017) mengatakan, Polda Sumsel telah menurunkan tim Propam untuk melakukan penyelidikan terkait tewasnya Bripda AF yang jenazahnya ditemukan di dalam mobil di Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin.

 

Diungkapkan Kabid Humas Polda Sumsel, Slamet Widodo, hingga saat ini Propam Polda Sumsel bersama Propam Polres Banyuasin masih melakukan penyelidikan kasus tewasnya korban.

 

Sementara usai ditemukan tewas, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan visum guna kepentingan penyelidikan. Bripda AF merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin Polres Musi Banyuasin.

 

Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya korban, ujarnya. Masih dikatakan Slamet Widodo, karena kasus tersebut masih dalam penyelidikan maka dirinya belum dapat menyampaikan motif tewasnya korban.

 

Selain itu, untuk luka korban kita juga masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak rumah sakit, ungkapnya. Sementara Kapolres Musi Banyuasin (Muba), AKBP Rahmat Hakim enggan berkomentar banyak terkait tewasnya korban yang tak lain anggotanya tersebut.

 

Dirinya hanya mengatakan jika kejadian tersebut terjadi di Banyuasin. Kejadiannya di Banyuasin, silahkan koonfirmasi ke Banyuasin, ujarnya.

 

Sedangkan Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem saat dikonfirmasi mengutarakan, kasus tewasnya Bripda AF kini masih dalam proses penyelidikan pihaknya bersama Propam Polda Sumsel. Kita masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya Bripda AF, jadi motifnya belum bisa kita sampaikan. Bahkan dalam penyelidikan tersebut, kita bersama Propam Polda Sumsel telah melakukan olah TKP guna penyelidikan kasus ini, katanya.

 

Informasi yang dihimpun, Bripda AF ditemukan tewas, pada Senin (9-10-2017) sekira pukul 07.00 wib di dalam mobil miliknya di Dusun VI Rawa Bening Desa Tri Tunggal Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin atau tak jauh dari kediaman calon isterinya.

 

Saat ditemukan, Bripda AF tewas diduga akibat terluka tembak senjata api di kepalanya, bahkan saat ditemukan korban sedang memegang senjata api.

 

Sebelum ditemukan tewas, pada Minggu malam (8-10-2017), korban dan calon isterinya mengendarai mobil dari Palembang. Kemudian korban sempat mampir ke rumahnya di kawasan Lilin Asri Sungai Lilin Jaya, Sungai Lilin.

 

Setelah itu, barulah korban mengantarkan pulang calon isterinya di Kabupaten Banyuasin. Setiba di rumah calon isterinya, lalu Bripda AF pamit pulang ke Sungai Lilin.

 

Namun, keesokan harinya korban sudah ditemukan tewas di dalam mobilnya, yang terparkir sekitar 30 meter dari kediaman calon isterinya.

SHARE