Home Informasi Setiap saat Poldasu Selamatkan 3 Wanita Muda Diduga Korban Trafficking

Poldasu Selamatkan 3 Wanita Muda Diduga Korban Trafficking

0

Petugas Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Poldasu menyelamatkan tiga wanita muda diduga korban penjualan manusia di Kuala Namu International Airport (KNIA), Rabu (25/10). Seyogyanya, ketiga wanita itu diduga akan dijual ke Malaysia.

Pesan singkat, Rabu (25/10) malam, Direktur Ditreskrimum Poldasu Kombes Pol Andi Rian Djajali mengatakan, dirinya belum dapat menjelaskan identitas ketiga wanita yang diamankan pihaknya di KNIA itu. Namun, a6kunya, ketiganya diamankan terkait dugaan penjualan manusia (Human Trafficking) ke Malaysia.

Anggota kami ada mengamankan tiga wanita di KNIA, diduga mereka akan dijual ke Malaysia. Sekarang masih pengembangan untuk memburu agen yang diduga kuat akan menjual mereka.

Setelah ketiga korban tersebut diberangkatkan dari KNIA, selanjutnya ketiganya berangkat ke Malaysia melalui agency di Jakarta. Disebutkan, kasus Human Trafficking itu terungkap setelah petugas Bandara merasa curiga karena ketika nama ketiga korban disuruh untuk masuk ke pesawat, mereka tidak masuk.

Sudah berulangkali nama mereka dipanggil supaya masuk ke pesawat, tapi mereka tidak masuk. Apakah mereka mendengar panggilan atau karena mereka takut berangkat, kita tidak tahu. Saat ini kami masih memeriksa mereka.

Setelah mengamankan ketiga korban berdasarkan kecurigaan itu, tambahnya, saat diinterogasi mereka mengaku mau dipekerjakan di Malaysia. Namun ketika diminta Visa keberangkatan kerja, mereka tidak bisa memperlihatkan dan mengaku semua dokumen keberangkatan di tangan agency.

Para korban juga mengaku, saat itu ketiga korban menunggu pihak agency yang memberangkatkan mereka. Karena setelah beberapa jam pihaknya menunggu namun pihak agency itu tak datang, ketiga korban selanjutnya dibawa ke Mapoldasu untuk pemeriksaan.

SHARE