Home Informasi Setiap saat Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Yonif 126 KC

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pengeroyokan Anggota Yonif 126 KC

0

humas.polri.go.id- Polisi telah melakukan mengamankan dan menahan sebagian dari para pelaku penggeroyokan terhadap anggota TNI di Labuhan Batu Utara. Sebelumnya seorang anggota TNI AD Kopda Tigor Naek Sinaga dikeroyok sekelompok orang yang diduga merupakan pengedar narkoba. Akibat pengeroyokan ini, Tigor mengalami luka sabetan senjata tajam hampir di sekujur tubuhnya.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/10) sekira pukul 23.40 WIB. Saat itu, anggota Yonif 126/Kala Cakti itu datang ke Kafe Bunda di kawasan Aek Kanopan, Kualuh Hulu, Labuhan Batu Utara bersama seorang temannya.
Tigor lalu memesan room 6 untuk karaoke. Tapi, ruangan yang dipesan Tigor masih digunakan oleh tersangka SM, A, dan I. Perselisihan pun tak terelakan.
“Korban dengan tersangka terjadi keributan hingga berujung dengan pemukulan terhadap Sandi Makin yang dilakukan korban,” kata Kombes Rina.
Sandi kemudian pergi meninggalkan Kafe Bunda. Tak lama kemudian, Sandi dan orangtuanya AUM membawa serta beberapa orang lainnya. Mereka langsung mendatangi Tigor.

“Mereka langsung memukul dan menganiaya korban dengan menggunakan senjata tajam dan batu yang dibawa oleh para tersangka,” imbuh Rina.
Tigor sempat melarikan diri keluar dari Kafe Bunda sampai ke Pos Lantas Aek Kanopan. Dalam kondisi tak berdaya, para tersangka terus mengejar Tigor.
“Setelah melakukan pengiayaan para tersangka meninggalkan korban. Korban lalu dibawa ke rumah sakit terdekat oleh warga,” ucap Rina.
Akibat penganiayaan itu, Tigor mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Tigor mengalami luka bacok di bagian punggung belakang sebanyak 3 bacokan, lalu 2 bacokan di bagian kepala, 1 bacokan di bagian leher, 1 luka bacok di bagian tangan kanan, dan 1 luka bacok di bagian lutut kiri.
Setelah mengetahui kejadian itu, jajaran kepolisian bersama TNI melakukan pengejaran kepada tersangka. Petugas berhasil menangkap satu dari 8 pelaku pengeroyokan, yakni Dede Candra Irawan Hasibuan. Sedangkan 7 pelaku lainnya, AUM, SM, WM, FIJ alias Jay, AL, A, dan I.
Informasi yang beredar, para pelaku penganiayaan terhadap Tigor merupakan pengedar narkoba. Tapi, Rina masih melakukan pendalaman terkait dugaan keterlibatan pelaku pada pengedaran gelap narkoba.

“Kami masih melakukan pendalaman soal itu (pengedar narkoba). Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang masih buron,” tutur Rina.(ad)

SHARE