Home Informasi Serta Merta Polisi Gelar Razia Kendaraan Suporter, di Wilayah Perbatasan Wonogiri – Gunung Kidul

Polisi Gelar Razia Kendaraan Suporter, di Wilayah Perbatasan Wonogiri – Gunung Kidul

0

Wonogiri, Polda Jateng — Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK dan Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq, menyatakan, gelar razia pemeriksaan kendaraan ini, sebagai langkah penyekatan untuk mengantisipasi kerawanan suproter sepak bola Persis Solo, yang akan menuju ke Stadion Maguwoharjo di Sleman, DI Yogaykarta.

Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Haryanto dan Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, langkah penyekatan tersebut dilakukan dalam kaitan tugas kepolisian dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas). Utamanya untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan kerusuhan yang dapat dimunculkan oleh massa suporter sepak bola. Selasa (10/10/2017).

Sebab, ada isu pengiriman suporter sepak bola dari Solo dalam jumlah besar, dengan menempuh jalan melalui Wonogiri, kemudian tembus ke Semin Gunungkidul DI Yogyakarta. Ini dilakukan sebagai upaya menghindarkan diri dari pencegatan yang dilakukan di Kartasura, oleh jajaran Polres Sukoharjo.

Untuk menyikapi isu tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, memerintahkan jajaran Polsek Manyaran, untuk turun ke jalan melakukan gelar pasukan dalam tugas Harkamtibmas. Yakni, dengan mengutamakan pemeriksaan kendaraan bermotor yang diindikasikan mengangkut massa suporter sepak bola, yang berupaya menempuh jalur tembus lewat Wonogiri.

Gelar pasukan dalam rangka Harkamtimbas ini, di-backup oleh jajaran dari Polsek Wuryantoro dan peleton siaga tiga dari Polres Wonogiri berjumlah 30 personel. Mereka melakukan pencegatan dan pemeriksaan kendaraan di Tugu Manunggal di Ibukota Kecamatan Manyaran (40 Kilometer arah barat daya dari Ibukota Kabupaten Wonogiri).

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Manyaran)

SHARE