Home Informasi Serta Merta Polisi Hadiri Peresmian Masjid Jami Al Iman di Jatisorono

Polisi Hadiri Peresmian Masjid Jami Al Iman di Jatisorono

0

Polres Wonogiri — Selain sebagai tempat beribadah juga bisa sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan, tempat bersilaturohim antar umat membahasa kemaslahatan umat dan  masih banyak lagi manfaat dari masjid.

Karena sangat penting dan bermanfaatnya sebuah masjid pada hari Jumat (13/10/2017) di Dusun Cuwo RT 01/RW 05,Desa Pandeyan, Kecamatan Jatisrono telah diresmikan sebuah masjid Jami Al – Iman oleh tokoh agama sekaligus mantan anggota DPR RI  H Hamid noor Yasiin dengan didampingi Forkompincam  atau yang mewakili,sekaligus pelaksanaan Sholat Jumat bersama sama dengan warga masyarakat sekitar dan tamu undangan lain yang hadir.

Masjid yang dibangun diatas tanah wakaf dengan ukuran 10 m x 10 m itu dilengkapi dengan tempat wudu dan rumah tempat tinggal da’i total biaya Rp. 300.000.000,-( tiga ratus juta rupiah) bersumber dari Qatar Qarity.

Dalam sambutanya H Hamid noor Yasin berpesan agar masjid ini dirawat sebaik baiknya dan dipergunakan untuk ibadah, menuntun ilmu agama dan kegiatan keagaaman lainya sehingga maanfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Selesai memberi sambutan H Hamid Nooer Yasin menjadi imam sekaligus Khotib Sholat Jumat di masjid Jami Al – iman yang diikuti kl 200 orang ,selesai sholat jumat dilanjutkan dengan peresmian penggunskan masjid oleh H Hamid Noor Yasin dengan pengguntingan pita dan pemberian kunci pintu masjid secara simbolis yang diterima oleh takmir masjid Jami Al iman Bambang Haryanto.

Kegiatan peresmian masjid tersebut, dihadiri kanit Binmas Ipda Mulyanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, sekalian melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin serta parkir di lokasi, giat berlangsung aman, tertib dan lancar.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE