Home Informasi Setiap saat Polisi Musi Rawas Brigadir Samsul Berikan Ceramah di Pondok Pesantren

Polisi Musi Rawas Brigadir Samsul Berikan Ceramah di Pondok Pesantren

0

Musi Rawas, Sumsel-  Ceramah biasanya identik dengan kerjaan Pak Ustazd, tapi kali ini beda di Polres Musi Rawas, ada salah satu personil Sat Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Musi Rawas Brigadir Samsul yang baru saja menyelesaikan pendidikan Strata 2 (S2) setiap harinya memberikan ceramah ke Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Musi Rawas dan Muratara bersama rekan-rekan Sat Binmas Lainnya.

Kali ini Brigadir Samsul, SH., MH memberikan ceramah atau tausiah di Pondok Pesantren Mutiara  Alqur’an  Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas pada pagi hari dan siang harinya Brigadir Samsul memberikan ceramah di MTS Al Huda Pimpinan Ibu Dra. Hj. Sukini (30/10).

Pada kesempatan ini Brigadir Samsul memberikan ceramah tentang bahaya aliran sesat atau radikalisme, anti Pancasila dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dari Bapak Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja dan mensosialisasikan Aplikasi Polisi Wong Kito.

Brigadir Samsul tidak sungkan-sungkan untuk berbagi ilmu kepada siapa saja. Selain pandai ceramah, Brigadir Samsul juga seorang pelatih Paskibraka tingkat Kabupaten Muratara tahun 2017.

Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK yang didampingi Kasat Binmas AKP Junaidi membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Samsul dan Anggota Sat Binmas Polres Musi Rawas yang memberikan ceramah di Ponpes-ponpes di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Muratara. Kegiatan tersebut adalah salah satu dari Kegiatan Operasi Bina Waspada Musi 2017, ujar Kapolres.

SHARE