Home Informasi Berkala POLISI SEBAGAI PEMBINA UPACARA, APA YANG DISAMPAIKAN ? “ Siswa bersemangat Dengarkan...

POLISI SEBAGAI PEMBINA UPACARA, APA YANG DISAMPAIKAN ? “ Siswa bersemangat Dengarkan Arahan Polisi”

0

Polda Bali – Polres Badung “ Polres Badung Bersahabat ”  Kepolisian memiliki peran yang sangat Penting dalam menciptakan keamanan terlebih lagi menjaga keselamatan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia. Untuk itu, kepolisian mengedepankan kegiatan pencegahan atau Preventif sebelum melakukan tindakan hokum.

 

Untuk itu, Pembinaan dan sosialisasi Keamanan Ketertiban masyarakat terus di gencarkan, beberapa program kepolisian dalam hal itu salah satunya adalah Police Go To School dimana Kepolisian memberikan sosialisasi dabn pembinaan ke sekolah sekolah.

 

Seperti contoh pada hari ini, Senin (16/10) SMP 5 Mengwi di kelurahan sading kecamatan Mengwi Badung. Perwira Polsek Mengwi IPDA I Ketut Nariawan,S.H bertindak selaku Pembina Upacara yang diikuti oleh 560 siswa di sekolah itu.

 

Dalam Arahannya Perwira pertama menjabat Panit 1 lantas Polsek Mengwi itu menyampaikan kepada para siswa bahwa para siswa di harapkan bisa mengikuti aturan tertib berlalulintas di jalan dengan cara melengkapi diri dengan memakai Helm,  membawa surat surat  kendaraan dan mengikuti aturan rambu rambu laku lintas,  masalah kenakalan remaja di harapkan para siswa siswi jangan sampai dalam tingkah laku  kelewatan batas sampai melakukan melanggar hukum yang mengakibatkan berurusan dengan kepolisian,  maka dengan itu mari kita saling mengingatkan kepada teman temanya agar tidak melanggar hukum.

 

Masalah narkoba para siswa jangan pernah sampai mengenal atau mencicipi namanya Narkoba itu akan membuat masa depan kita menjadi hancur, kesehatan menjadi rusak,  saraf kita menjadi lemah yang membuat kita selalu malas dan tidak bisa berfikir, narkoba merupakan salah satu pembunuh paling berbahaya namun bekerja secara perlahan sehingga menghancurkan masa depan.

 

Saat Dikonfirmasi seusai Upacara IPDA I Ketut Nariawan,S.H mengungkapkan “ kami Kepolisian memiliki peran untuk mengarahkan para tunas tunas muda untuk tidak terjerumus ke dalam lembah hitam yang dapat menghancurkan masa depan secara individu dan menghancurkan masa depan Negeri ini, untuk itu kami aktif dalam kegiatan Preventif atau pencegahan, hal ini juga merupakan salah satu Program Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K  yang sangat perduli dengan tunas tunas Bangsa dalam menggapai masa depannya yang cemerlang” Ungkap Nariawan.

SHARE