Home Informasi Setiap saat Polres Asahan Kembali Tembak Pembongkar Rumah

Polres Asahan Kembali Tembak Pembongkar Rumah

0

Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan kembali menembak pelaku pembobol rumah, karena mencoba melarikan diri ke aliran Sungai Silau saat ditangkap, Sab¬tu (30/9) pukul 20.00 WIB.

Tersangka itu, AS alias Andy Gong (28), warga Jalan Panglima Polem Kisaran, se¬telah mendapat perawatan medis karena luka tembak di kaki, digiring ke Mapolres dan dilakukan penahahan.Tersangka saat ini mendekam di Rutan Mapolres Asahan, ungkap Kanit Jatanras Ipda M Khomaini , Senin (2/10).

Khomaini mengatakan, penangkapan yang dilakukan mereka, berdasarkan laporan kepolisian atas nama Riduan.
Di dalam laporan itu, dia mengatakan rumahnya di Jalan Wirakarya Gang Buntu Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur dibobol pencuri, Senin (21/8) pukul 06.10 WIB lalu.

Pelaku yang masuk melalui pintu depan rumah dengan cara mencongkel, ber-hasil membawa sejumlah barang berharga milik korban terdiri dari dua handphone Samsung Galaxy J3, hand¬phone Nokia dan uang Rp 1 juta.
Pelaku juga membawa kabur dompet berisikan SIM C An. Ridwan, KTP An. Ridwan, kartu ATM Bank Sinarmas An Ridwan, kartu ATM BCA An. Ridwan. Ke¬ru¬gian diperkirakan Rp3 juta.

Hasil penyelidikan dilaku¬kan akhirnya mengendus keberadaan pelaku AS alias Andy Gong saat itu berada di Jalan Sei Asahan Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat. Kami tidak buang-buang waktu, datang, lihat, tangkap dan lumpuhkan jika melakukan perlawanan, ungkap Khomaini dan menga¬takan saat akan ditangkap tersang¬ka melarikan diri dengan terjun ke aliran sungai.

Selain mengamankan ter¬sangka, pihak¬nya juga menemukan barang bukti hand¬phone Samsung J3 dari tersangka. Barang bukti telah kita amankan.
Berda¬sarkan hasil intro¬gasi, tersangka sudah tiga kali keluar masuk Lembaga Pema¬syarakatan (LP) dalam kasus pem¬bongkaran rumah, pencu¬rian sepeda motor dan jambret.

SHARE