Home Informasi Setiap saat Polres Asahan Ringkus 3 Pelaku Spesialis Pembongkar Rumah

Polres Asahan Ringkus 3 Pelaku Spesialis Pembongkar Rumah

0

humas.polri.go.id- Spesialis pencurian dan pembongkaran rumah mendapat hadiah timah panas dari tim Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan. Hal itu terpaksa dilakukan petugas karena pelaku melawan saat dibekuk di wilayah hukum Polres Simalungun.

Saat dikonfirmasi Tribratasumutnews PS Paur Humas Polres Asahan mengatakan, Tertangkapnya 2 dari 3 pelaku ini berawal adanya laporan Polsek Prapat Janji. Di mana salah satu warganya mengalami tindak pidana pencurian, pada Rabu (27/9/2017) lalu, atas nama Indra Sitorus, warga Dusun Vll Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan,

Adapun cara pelaku melakukan tindakan kejahatanya dengan masuk dari pintu belakang rumah. Selanjutnya mengambil 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixon dan 2 unit handphone (HP). Namun saat melakukan aksinya, korban sempat melihat para pelaku, sambung Faisal.

“Korban melaporkan kejadiannya ke Polsek Prapat Janji, kemudian mendapatkan ciri-ciri pelaku yang memang terlihat korban hingga tim Polsek bergabung dengan tim Jatanras untuk bertindak cepat membekuk para pelaku ini,” ucap Bripka Faisal, Minggu (1/10/2017).

Menurut informasi diketahui ada residivis baru keluar dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas). Bahkan informasinya sudah sangat meresahkan masyarakat Sayur Matinggi, Kabupaten Simalungun.

“Saat kita tanya kepada masyarakat ciri-ciri orang tersebut, ternyata mereka membenarkan ada yang sama di sekitar Sayur Matinggi hingga segera cepat lakukan penggerebekan,” ucap faisal

sekira pukul 20.30 WIB, Kamis (28/9/2017), tim berhasil membekuk pelaku bernama Poniman (45). Lalu dilakukan pengembangan dan diketahui saat melakukan aksinya, ada 2 orang teman lainnya, bernama Edi (24) dan Putra (40).

“mendapat informasi lagi petugas langsung melakukan penyergapan terhadap Edi yang tak jauh dari kediaman Poniman. Namun saat hendak dibekuk, kedua pelaku justru melawan dan coba melarikan diri hingga dilakukan tindak tegas dan terukur (dibolongi kakinya),” Jelas Faisal.

Kini kedua tersangka telah diamankan di Polres Asahan. Sedangkan Putra, masih Dalam Pencarian Orang (DPO). diketahui, salah satu pelaku Poniman, merupakan residivis curanmor dan bongkar rumah yang telah 3 kali dihukum di Lapas Labuhan Ruku.(ad)

SHARE