Home Informasi Setiap saat Polres Banyuasin Menggelar Press Release Ungkap Kasus Narkoba

Polres Banyuasin Menggelar Press Release Ungkap Kasus Narkoba

0
Polres Banyuasin Menggelar Press Release Ungkap Kasus Narkoba

Polda Sumsel – Berlokasi di Markas Kepolisian Resor Banyuasin, Sumatera Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Press Release, Pada Senin (02-10-2017) sekira pukul 12.30 wib.

Tentang keberhasilan ungkap kasus Narkoba dengan mengamankan 3 (tiga) orang tersangka berinisial RS, AA dan RA berikut barang bukti 300 (tiga ratus) butir Narkotika Jenis Ekstasi Logo Question.

4 (empat) paket narkotika jenis shabu 1,04 gram dan 6 (enam) paket Narkotika jenis Shabu bruto 3.01 gram oleh Sat Narkoba Polres Banyuasin di beberapa TKP yaitu di Jalan Tanjung Api Api Desa Talang Keramat Kecamatam Talang Kelapa (Penginapan Tiga Putra), Jalan Tanggul PU Kelurahan Kenten Kecamatan Talang Kelapa dan Jalan Komunikasi Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa Kab. Banyuasin.

Kegiatan Press Release tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK didampingi oleh Wakapolres Banyuasin, Kabag Ops, Kasat Narkoba dan Kasubbag Humas Polres Banyuasin serta diliput media cetak, elektronik dan online lokal maupun nasional.

Dalam Release Kapolres Banyuasin menerangkan bahwa Ketiga orang tersangka di tangkap di lokasi berbeda, tersangka pertama berinisial AA diamankan saat melakukan transaksi di wilayah Kelurahan Kenten Laut ditemukan barang bukti 4 paket sabu ukuran sedang.

Sedangkan tersangka kedua RA diamankan di kediamanya di Kelurahan Air Batu Kecamatan Talang Kelapa, barang bukti 6 Paket sabu ukuran sedang, dan tersangka ketiga RS saat di sergap di salah satu penginapan jalaan Tanjung Api – Api, Polisi berhasil mengamankan Exstasi sebanyak 300 butir.

Ia juga menyebutkan penagkapan tiga orang tersangka atas laporan masyarakat, dimana di wilayah tersebut maraknya peredaran narkotik, oleh karena itu sesuai perintah Kapolda untuk membasmi peredaran narkoba, apa lagi wilayah Kabupaten Banyuasin wilayah lintas, sehingga besar kemungkinan peredaran narkoba akan menjamur di wilayah Bumi Sedulang Setudung ini, ungkap Kapolres Banyuasin.

Dari tiga tersangka itu, Lanjut Kapolres tersangka Ardi mencoba mengelabui petugas, saat dilakukan penagkapan oleh Anggota Reskrim Narkoba di pimpin langsung Kasat Narkoba, AKP Liswan Nurhafiz, SH dengan cara melemparkan dompet ke semak – semak, agar barang bukti yang di tanganya tidak diketahui oleh petugas.

Sempat melemparkan Dompet hitam berisikan 4 paket sabu, namun atas kejelian petugas BB tersebut dapat ditemukan tidak jaub dari TKP, ujar Kapolres Banyuasin saat didampingi Kasat Narkoba, AKP Liswan saat Press Rilis di Mapolres Banyuasin.

Adapun barang bukti turut diamakan Sabu sebanyak 10 paket ukuran sedang, 300 butir Exstasi tanpa logo, 2 dompet warna hitam, 1 Tas hitam, uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta dan beserta timbangan digital.

Pelaku dikenakan ancaman tuntutan kurungan Paling lama 15 tahun, sesuai dengan Pasal 114 subsider pasal 112 ayat 1 Undang – Undang Nomor 23 tahun 2009 tentang narkotika, tegas Kapolres.

Selama kegiatan tersebut berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan Kondusif.

SHARE