Home Informasi Berkala Polres Lubuklinggau Terima Kunjungan Tim PerpuSeru

Polres Lubuklinggau Terima Kunjungan Tim PerpuSeru

0

Polres Lubuklinggau –  Perpustakaan Mini atau Pojok Baca Polres Lubuklinggau didirikan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun personil Polres Lubuklinggau sendiri. 
.
Bertempat di Gedung Pratista Polres Lubuklinggau, Pojok Baca ini diprakarsai oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, SH, SIK. Sehubungan dengan hal tersebut, Selasa (31/10/2017) Tim Perpustakaan Seru (PerpuSeru) menyambangi Pojok Baca Polres Lubuklinggau.
.
Kepada Tim Perpuseru, Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara, SH, SIK, MSi menyampaikan fasilitas ini sesuai dengan Perintah Kapolri Jend Pol H.M. TITO KARNAVIAN  bahwa seluruh jajaran Kepolisian agar membangun Pojok Baca, saat peresmian Pojok Baca Polda Metro Jaya di Jakarta Kamis (10/8/2017) yang lalu.
.
Polri perlu menyiapkan ruang bacaan dan juga menyediakan buku-buku. Dengan demikian, minat membaca diharapkan dapat meningkat baik Minat baca masyarakat maupun Polisi itu sendiri. “jelas dalam rangka menyelamatkan minat baca yang masih rendah, minat baca di Polisi juga” kutip Wakapolres. 
.
Hal ini juga sebagai Follow Up dari diundangnya perwakilan Polres Lubuklinggau, Bripda Clara dalam acara “Seribu Cerita Perpuseru” di Jakarta tanggal 6 Oktober 2017 yang lalu. Sehingga ditunjuklah Bripda Eka dan Bripda Clara untuk mengawaki Pojok Baca Polres Lubuklinggau, ujar Kompol Andi
.
Tidak Sampai disitu, Tim PerspuSeru diajak melihat Rutan Polres Lubuklinggau. Ternyata Tim ini terpukau dengan program dari Polres Lubuklinggau dengan mengajak Tahanan Pria dan Wanita yang asyik mengisi kegiatan dengan membaca buku-buku lalu ditugaskan merangkum buku yang telah dibaca.
.
Dipenghujung kunjungan tersebut Tim Perpusseru memberikan kenang-kenangan kepada Wakapolres berupa Plakat atas Partisipasi Polres Lubuklinggau dalam acara “Seribu Cerita Perpuseru” serta sejumlah Pin dan Wadah Air Minum warna merah dengan simbol pesawat kertas yang terbang melayang.

 

SHARE