Home Informasi Serta Merta Polres OKI Lounching Program Go Green, Lahan Tidur Disulap Jadi Perkebunan

Polres OKI Lounching Program Go Green, Lahan Tidur Disulap Jadi Perkebunan

0
Polres OKI Lounching Program Go Green, Lahan Tidur Disulap Jadi Perkebunan

Polda Sumsel – Lahan Tidur yang sebelumnya belum di olah sejak tahun 1990, kini di manfaatkan warga desa Sumber Mulya Kecamtan Mesuji Mamur Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan, Menjadi Perkebunan Jagung.

Hal ini bisa terlaksana berkat adanya Program Go Green yang di luncurkan Polres OKI sehingga lahan tidur seluas dua hektar milik desa tersebut dapat di sulap dan di olah warga setempat menjadi lahan perkebunan.

Bahkan desa tersebut menjadi desa pertama dan  sebagai pelopor program tersebut. Program Go Green ini pertama di lakukan Polres OKI dan desa sumber Mulya dijadikan sebagai pelopornya, tujuan selain untuk mecegah kebakaran lahan dan hutan juga tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa, dengan adanya program ini diharapkan di ikuti oleh desa lain di Mesuji makmur.

Program ini juga bekerja sama dengan dinas ketahanan pangan, tanaman dan holtikutura OKI, Selain itu di berikan pula bantuan berupa puput dan bibit kepada masyarakat sekitar, Ujar Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto, SH, MH Didampingi Kasat Binmas Polres OKI, Iptu Siska Arisandi, pada Senin (25-9-2017).

Sementara itu, Kades Sumber Mulya mengungkapkan bahwa lahan tidur tersebut diolah menjadi lahan perkebunan yang akan di garap oleh 30 anggota kelompok, yang akan di Tanami jagung, kedepan pengembangannya akan di Tanami sawit sawit namun tetap juga akan di Tanami palawija dengan system tumpang sari, dan pengolahan lah di serahkan bagi warga yang kurang mampu di desa tersebut, ujar Baba.

Camat Mesuji Makmur menambahkan menambahkan, bahwa pihaknya akan mensosialisasikan Program Go Green yang di diinisiasi Polres OKI. Kedepan desa lain yang memiliki lahan bisa di olah melalui program tersebut.

SHARE