Home Informasi Serta Merta Polres Oku Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Apa Sanksi Bagi Pemegang Senpi Yang...

Polres Oku Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Apa Sanksi Bagi Pemegang Senpi Yang Tidak Tertib

0
Polres Oku Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas Apa Sanksi Bagi Pemegang Senpi Yang Tidak Tertib

Polda Sumsel – Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api (senpi) dinas yang merupakan barang inventaris dinas Polres OKU. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (20-9-2017) ini diikuti oleh seluruh personil Polres OKU yang memegang senjata api dinas.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap keadaan senjata api juga dilaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi pemegang senjata api dinas Polres OKU tersebut. Pemeriksaan kelayakan dan kelengkapan senjata api dinas ini dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres OKU, Kompol Susianto, SH yang dilaksanakan di halaman Mapolres OKU.

Adapun hasil dari pemeriksaan senjata api dinas tersebut tidak ditemukan senjata api dinas Polres OKU yang tidak layak ataupun tidak terawat dan kesemua admistrasi pemegang senjata api dinyatakan lengkap.

Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari melalui Kabag Sumda Polres OKU, Kompol Susianto, SH menjelaskan pemeriksaan senjata api dinas ini dilaksanakan dalam rangka menginventarisir kembali senjata api dinas Polres OKU, apabila ada senjata api yang tidak dirawat ataupun kartu pemegang senpinya sudah mati maka akan kami berikan sanksi berupa menarik senjata api tersebut dari anggota yang bersangkutan, ujar Kabag Sumda.

SHARE