Home POLDA SULAWESI TENGAH Polres Palu Lakukan Sosialisasi kepada Siswa SMA sekota Palu tentang Penerimaan Terpadu...

Polres Palu Lakukan Sosialisasi kepada Siswa SMA sekota Palu tentang Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2018

0

PALU-Kepolisian Resor Palu ( Polres Palu ) melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran 2018 kepada para Siswa sekolah menengah atas sekota Palu. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2017 pukul 09.00 wita, bertempat di Aula Rupatama Polres Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Palu AKBP. Mujianto, S.I.K. memberikan arahan kepada para siswa. Beliau menceritakan pengalaman Beliau pada saat masuk AKABRI. Melalui pengalaman tersebut, Beliau memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar semangat untuk meraih cita-cita menjadi anggota Polri. Beliau juga menyampaikan syarat untuk menjadi anggota Polri harus memenuhi beberapa faktor seperti Faktor Fisik, Faktor Akademik, dan Faktor Mental. Untuk itu diperlukan latihan yang tekun dan bersungguh-sungguh.

Setelah Kapolres Palu memberikan arahan berupa motivasi, dilanjutkan oleh paparan Kabag Sumda Polres Palu Kompol Sulih Rudito. “Beliau menjelaskan system penerimaan anggota Polri T.A. 2018 bahwa untuk di Polres sebatas memeriksa administrasi, mengukur tinggi, berat badan dan mengambil nomor registrasi pendaftaran, setelah itu diserahkan ke Polda Sulteng,” jelas Kompol Sulih Rudito.
“Pendaftaran juga dilakukan secara online melalui website di www.penerimaan.polri.go.id sedangkan untuk daftar ulang atau verifikasi dapat dilakukan di wilayah kepolisian setempat”, Jelas Beliau.

SHARE