Home Informasi Serta Merta Polres Prabumulih Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Razia Stasioner Dan Patroli Mobile Secara...

Polres Prabumulih Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Razia Stasioner Dan Patroli Mobile Secara Serentak Di Beberapa Titik

0
Polres Prabumulih Dan Polsek Jajaran Melaksanakan Razia Stasioner Dan Patroli Mobile Secara Serentak Di Beberapa Titik

Polda Sumsel – Kepolisian Resor Prabumulih dan Polsek jajaran terus melakukan upaya preventif / pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana lainnya di wilayah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

 

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (7-10-2017) sekira pukul 21.00 wib, Polres Prabumulih dan Polsek Jajaran melaksanakan razia stasioner dan patroli mobile secara serentak di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas yang ada di wilayah Kota Prabumulih.

 

Tim pertama yaitu Tim SOC Polres Prabumulih yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Nofrizal Dwiyanto, S.H yang melakukan kegiatan razia di depan Bank Sumsel Kota Prabumulih, dalam kegiatan tersebut petugas melakukan tilang STNK roda enam sebanyak satu lembar, tilang STNK roda empat sebanyak satu lembar dan tilang roda dua sebanyak satu lembar.

 

Kemudian tim kedua yaitu Polsek Prabumulih Timur yang dipimpin oleh Ipda Gharasa Zahra S.Tr.K melaksanakan patroli mobile di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur diantaranya  Jl. Lingkar, Jl Padat Karya, Taman Kota Prabujaya dan simpang TPA Sungai Medang, dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan pada saat dilakukan pemeriksaan.

 

Selanjutnya tim ketiga Polsek Prabumulih Barat yang dipimpin oleh AKP Sofyan Affandi, SH, melakukan kegiatan patroli di beberapa daerah rawan gangguan kamtibmas di wilkum Polsek Prabumulih Barat dimulai dari Jl Jend Sudirman Kel Patih Galung, Tugu Nanas, Jl. Wisata, Jl Gunung Kemala, Jl Nigata.

 

Dalam kegiatan tersebut petugas melakukan patroli dialogis dengan beberapa warga serta menyampaikan kepada warga untuk peduli dan aktif dalam ikut menjaga kamtibmas di wilayah mereka masing-masing.

 

Tim keempat Polsek Cambai Kota Prabumulih yang melaksanakan razia di di sepanjang JL Jend Sudirman Kec. Cambai Kota Prabumulih, dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan setidaknya 45 botol minuman keras dari salah satu warung milik warga inisial AG serta mengamankan empat unit sepeda motor yang tidak dapat menunjukan dokumen kendaraan pada saat dilakukan pemeriksaan di taman Pemkot Kota Prabumulih.

 

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM melalui Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zai”an mengatakan kegiatan razia serupa akan terus ditingkatkan pelaksaannya di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana di Kota Prabumuliih dengan tujuan menekan kriminalitas di wilayah Kota Prabumulih.

SHARE