Home POLDA JAWA TENGAH Polres Sukoharjo Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri saat Car Free Day

Polres Sukoharjo Gelar Sosialisasi Penerimaan Polri saat Car Free Day

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Untuk meningkatkan animo dalam penerimaan calon anggota Polri, Polres Sukoharjo menggelar sosialisasi diacara Car Free Day (CFD) di Jalan Ir. Soekarno Solobaru, Grogol, Minggu (08/10/2017).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan informasi tentang program penerimaan calon anggota Polri tahun 2018 kepada masyarakat Kabupaten Sukoharjo.

Kabag Sumda Kompol Basirun mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi saat dikonfirmasi mengatakan sampai saat ini sudah ada sekitar 238 orang dari SMA/SMK maupun Pondok Pesantren yang berada di Sukoharjo yang mendaftar.

“ Nanti dari 238 calon ini, diseleksi melalui Binlat (Pembinaan dan Pelatihan) yang akan digelar tanggal 14 -15 Oktober di Polres,” kata Basirun.

Lebih lanjut, dalam seleksi nanti bisa berkurang calon pendaftar karena akan dinilai dari segi tinggi badan, berat badan, maupun ujian yang lainnya, dan paling utama calon pendaftar ini putra daerah, jelasnya.

“ Bila nanti ada yang ingin mendaftar, dipersilahkan karena nanti pendaftaran ditutup besok Jumat (13/10), sebelum pelaksanaan Binlat,” ucap Basirun.

Sementara itu, pendaftaran anggota Polri tahun 2018 ini, menggunakan jalur talent scooting atau bakat. Seperti bakat bidang olah raga, dakwah, hafidz dan hafidzah (hafal quran).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar putra-putri terbaik Sukoharjo, khususnya anak SMA dan sederajat, tertarik menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia. “Setelah mendapatkan sosialisasi ini diharapkan para siswa-siswi dapat mengerti dan paham tentang program penerimaan Polri yang akan dilaksanakan di Polres Sukoharjo. Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Kabag Sumda.

SHARE