Home Informasi Setiap saat Polres Tasikmalaya Kota Kawal dan Amankan Pawai Tarhib Dari Forum Umat Islam

Polres Tasikmalaya Kota Kawal dan Amankan Pawai Tarhib Dari Forum Umat Islam

0

Forum Umat Islam Tasikmalaya melaksanakan Pawai Tarhib dalam rangka Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah. Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada hari Kamis 28 September 2017 mulai jam 09.00 WIB hingga jam 13.00 WIB. Pawai ini beragendakan mengelilingi Kota Tasikmalaya melewati jalan utama dengan menggunakan kendaraan roda dua sekita 50 unit dan kendaraan roda empat sekitar 10 unit, jumlah massa yang ada sekitar 150 orang.

Setelah keliling kota, pawai tersebut tiba di depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya pada jam 11.30 WIB. Salah satu pimpinan kegiatan pawai Tarhib yaitu Ustad Yanyan Albayani menghadap Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Gandi SH. untuk menyampaikan bahwa masanya tidak akan melaksanakan kegiatan di luar agenda aksi. Dalam waktu yang bersamaan sedang ada massa aksi lain yang sedang melaksanakan kegiatan di Kantor BNI Kota Tasikmalaya.

Massa aksi Forum Umat Islam menyampaikan siap menjaga keamanan dan ketertiban selama aksinya. Kabag Ops Kompol Gandi Jukardi,SH,MH mengucapkan terimakasih atas penjelasan dan komitmen dari Ustadz Yanyan Albayani bersama massa yang melaksanakan aksi.

Setelah itu melaksanakan shlat Dhuzur peserta pawai mendengarkan orasi dari operator dengan antusias, diantaranya orasi dari Ustadz Yanyan Albayani yang membahas tentang faham komunis adalah musuh negara. Makanya nanti Sabtu malam Minggu, 30 September 2017 di Eks Terminal Cilembang akan diadakan Nonton Bareng Pemutaran Film G30s/PKI. “Para peserta pawai diundang untuk ikut nonton bersama agar mengetahui sejarah yang sebenarnya” pungkasnya.

 

SHARE