Home Informasi Serta Merta Polsek Jenar Sragen, Siap Dukung Karya Bhakti TNI Dengan Berbagai Sasaran

Polsek Jenar Sragen, Siap Dukung Karya Bhakti TNI Dengan Berbagai Sasaran

0

Polres Sragen –Kepala Bagian Operasional Polres Sragen Polda Jawa Tengah Kompol Joni Susilo, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD Karya Bhakti TNI ke 12 Manunggal Guyub Rukun tahun 2017,didampingi Kapolsek Jenar AKP Handoyo siang ini, Senin (30/10/2017).

Upacara dilangsungkan dengan dipimpin Wakil Ketua DPRD kabupaten Sragen Bambang Widjo Purwanto. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sragen Dedi Hendriyanto bersama forum komunikasi pimpinan daerha kabupaten Sragen, dan Kapolsek jajaran beserta Muspika.

 

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sragen membacakan amanat Bupati Sragen, yakni bahwa , “Upacara Pembukaan Serbuan Teritorial Karya Bhakti TNI Guyub Rukun Ke- 12 Kabupaten Sragen Tahun 2017” yang hari ini akan mulai dilaksanakan di Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar, merupakan Program TNI Membangun Desa atau Karya Bhakti TNI untuk Tahun 2017.

 

“Program TNI Membangun Desa atau Karya Bhakti TNI merupakan salah satu pelestarian budaya kebersamaan yaitu budaya gotong royong. Dengan gotong royong dan dukungan masyarakat, maka segala kegiatan baik kegiatan Pemerintahan, Pembangunan  dan Kemasyarakatan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik.

 

Gotong royong adalah wujud kepedulian setiap Warga Negara/Warga Sukowati, yang punya tekad kuat dalam membangun bangsa khususnya Sragen yang kita cintai, Program TNI Membangun Desa atau Karya Bhakti TNI akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat untuk mengubah kehidupan masyarakat untuk lebih baik.

 

Sebagai wujud nyata komitmen terhadap upaya percepatan pembangunan di perdesaan, Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun Gerbang Sukowati berusaha mewujudkan integrasi kemanunggalan antara TNI bersama rakyat dalam mensukseskan pembangunan daerah dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat desa, serta dukungan dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Agama dan unsur-unsur lainnya.

 

Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun yang telah kita laksanakan selama ini telah memberikan sumbangsih yang besar untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sragen utamanya dari segi sarana prasarana yang ada di desa-desa di Kabupaten Sragen.

 

Harapan kami dengan Program TNI Membangun Desa dan Karya Bhakti TNI Guyub Rukun yang dilaksanakan secara Terpadu dan Berkesinambungan ini merupakan upaya kita untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Sragen, dalam kiprahnya TNI bersama Pemerintah Kabupaten Sragen untuk manunggal bersatu dengan rakyat mewujudkan masyarakat Sragen yang Aman dan Lebih Sejahtera. Guyub Rukun Sesarengan Mbangun Sukowati.

 

Secara resmi kita buka Program Serbuan Teritorial Karya Bhakti TNI Guyub Rukun Ke- 12 Kabupaten Sragen Tahun 2017 di Desa Kandangsapi Kecamatan Jenar, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mengayomi kita semua.

 

Diakhir amanatnya tersebut, Bambang Widyo Purwanto juga menerangkan bahwa  kegiatan ini akan dielar selama 21 hari berturut turut, berlokasi di desa kandangsapi jenar, dengan sasaran pokok pengecoran jalan sepanjang 685 meter, lebar 3 meter dan tebal 12 cm, bantuan (rumah tak layak huni) RTLH matra Kabupaten Sragen sebanyak 6 Unit serta jambanisasi sebnyak 9 unit.

 

 

Disamping itu, kegiatan non fisik meliputi berbagai penyuluhan  juga menjadi sasaran dalam kegiatan ini, yakni pembinaan kamtibmas, bahaya narkoba dan antisipasi giat terorisme, yang membutuhkan kehadiran Polisi sebagai nara sumber, serta  Empat Pilar Kebangsaan, Perikanan dan peternakan, Perikanan dan perkebunan, PKK, Sertifikat tanah, Kesehatan lingkungan bahkan Bintal Rohani.

 

(Humas Polres Sragen)

SHARE