Beranda Informasi Serta Merta Polsek Pracimantoro Sosialisasikan Clear and Clean Penerimaan Polri 2017 di Sekolah

Polsek Pracimantoro Sosialisasikan Clear and Clean Penerimaan Polri 2017 di Sekolah

0

Wonogiri, Polda Jateng — Kapolsek Pracimantoro AKP Dwi Krisyanto, Kanit Binmas Aiptu Sunardi, dan Bhabinkamtibmas Brigadir Tri Mulyono telah melaksanakan Sosialisasi Hasil MoU Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK dan Bupati Wonogiri Joko Sutopo, tentang Binlat  yang akan mendaftar pada seleksi rekrutmen Polri Tahun 2018. Sosialisasi Hasil MoU tentang Binlat dilaksanakan di Gedung Olah raga Pracimantoro. Rabu, 11 Oktober 2017 dari pukul 09.00 s/d. 11.30 WIB.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pracimantoro Nur Sahid, Guru Staf Pengajar SMAN 1 Pracimantoro, siswa-siswi Kelas XII SMAN 1 Pracimantoro yang berjumlah 254 Siswa.

Kasubag Humas Polres AKP Haryanto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK mengatakan tujuan diadakan sosialisasi adalah sebagai sarana pemberitahuan kepada siswa-siswi bahwa Polres Wonogiri dan Pemda Kabupaten Wonogiri memberi kesempatan kepada putra-putri yang mendaftar Seleksi Rekrutmen Polri untuk mengikuti Pembinaan dan Pelatihan sebelum ikut seleksi diadakan Binlat kepada Siswa-siswi sebelum mengikuti seleksi agar saat mengikuti seleksi mampu dan menguasai materi yang diujikan selama Seleksi Rekrutmen Polri.

“Dalam Sosialisasi ini menyampaikan juga Prinsip Binlat yakni bersifat independen tidak berhubungan dengan proses seleksi,peserta Binlat tetap mengikuti proses seleksi sesuai ketentuan yang berlaku,peserta Binlat tidak mendapatkan PRIVILEGE (perlakuan khusus/istimewa) dalam mengikuti proses seleksi dan proses seleksi tetap dilaksanakan dengan prinsip BETAH, Obyektif, Unggul & Kompetetif dengan target Clear and Clean serta Bebas KKN,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan dengan diadakannya Sosialisasi Binlat dan Rekrutmen Polri 2018 ini, Siswa-siswi banyak yang berminat untuk mendaftar Binlat sebelum seleksi.

“Hasil Sosialisasi terjaring 14 Siswa-siswi terdiri dari 10 Siswa Putra dan 2 Siswi Putri SMAN 1 Pracimantoro mendaftar ikut Binlat Pra Seleksi Rekrutmen Polri 2018,” tegasnya.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Pracimantoro)

BAGIKAN