Home Informasi Serta Merta Polsek Tangen Sragen; Jarak, Jangan Jadikan Alasan Tak Gunakan Helm Pengaman

Polsek Tangen Sragen; Jarak, Jangan Jadikan Alasan Tak Gunakan Helm Pengaman

0

Sragen – Beberapa pengendara melintas di simpang empat pasar Jenglot kecamatan Tangen Sragen, dihentikan petugas jaga pagi Polsek Tangen Polres Sragen Polda Jawa Tengah. Memang tak ditindak dengan tilang, namun 3 orang ini di berikan teguran. Kamis (12/10/2017).

 

Bukan tanpa alasan, namun 3 orang pemakai jalan dengan mengendarai sepeda motor ini dihentikan petugas jaga pagi Polsek Tangen Sragen, dengan berpakaian seragam provos di karenakan saat melintas di jalan raya simpang empat Jenglot Tanegn, mereka tak memakai helm pengaman. Ketika di tanya, mereka dengan polos menjawab, “ maaf pak, habis mengantar anak ke sekolah, rumah saya dekat sini saja pak, “ ujar mereka.

 

Terkadang karena jarak rumah dekat dengan tujuan, menjadikan alasan untuk tidak mengenakan helm pengaman. Sedangkan kejadian seperti kecelakaan acapkali tak menghiraukan jarak yang di tempuh seseorang. Bila lengah, maka resiko terjadinya kecelakaan itu bisa saja terjadi.

 

Seperti pernyataan 3 orang warga Tangen ini, yang memang sangat ironis. Sambil menahan geram, petugas Polsek Tangen inipun berupaya sabar terhadap warga 3 pengendara ini, ujarnya, “ memang menggunakan helm pengaman bukanlah kepentingan polisi, namun itu justru untuk kepentingan bapak dan anak bapak sendiri, “ ujar Aiptu Bambang.

 

“ Pentingnya menggunakan helm pengaman, ditujukan agar kita selamat saat terjadi sesuatu di jalan, yang diakibatkan oleh benturan pada kepala. Selain itu, fungsi helm ini juga menambah konsentrasi kita saat mengendarai sepeda motor, sehingga tentu ini akan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya, “ lanjutnya.

 

“ saat ini kami tidak akan memberikan sanksi berupa tilang kepada bapak ibu semuanya, namun kami hanya berharap tertiblah berlalu lintas, hal ini untuk keselamatan diri kalian sendiri dan juga pengemudi lain dari resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh lalainya kita, “ tandasnya didengarkan 3 orang ini.

(Humas Polres Sragen)

SHARE