Home Informasi Berkala Polsek Tungkal Jaya Amankan Pelaku Curas

Polsek Tungkal Jaya Amankan Pelaku Curas

0
Polsek Tungkal Jaya Amankan Pelaku Curas

Polda Sumsel – ZP (32), warga pemulutan Kab. Ogan Ilir, sempat menjadi bulan-bulanan warga di didaerah Desa Beji Mulyo Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba, Sumatera Selatan, pada Kamis (28-9-2017).

 

ZP berhasil ditangkap warga masyarakat yang melakukan pengejaran terhadap dirinya yang mana sebelumnya ZA bersama rekannya melakukan perampokan sepeda motor yang dikendarai oleh NA (14), warga Simpang Pauh Kec. Simpang Tungkal di Jalan pauh atas desa simpang tungkal Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba, Sumatera Selatan.

 

Kapolres Muba melalui kapolsek tungkal jaya Iptu Muklis mengatakan bahwa Pada Kamis (28-9-2017) sekira pukul 17.30 wib, pada saat korban dari arah desa beji mulyo hendak keluar menuju Dusun simpang pauh desa simpang tungkal menggunakan sepeda motor kemudian dijalan pauh atas Dusun simpang pauh korban dihadang oleh kedua pelaku yang tidak diketahui identitasnya dengan membawa kayu dan mencegat korban untuk berhenti kemudian korban berhenti.

 

Ketika korban berhenti salah satu pelaku melemparkan kayu kearah korban selanjutnya korban langsung berlari meninggalkan sepeda motor miliknya, Kemudian salah satu pelaku membawa sepeda motor korban merk Supra X 125 warna biru.

 

Nopol BG 2993 BAF ke arah desa beji mulyo dan salah satu pelaku lagi berlari kearah simpang dsn pauh desa simp.tungkal Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba.

 

Sesaat pelaku meninggalkan tkp korban keluar dan meminta bantuan pengendara lain yang melintas dan memberitahukan bahwa dirinya kena rampok dan sepeda motor korban dibawa oleh pelaku.

 

Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap pelaku oleh korban yang kemudian meminta tolong terhadap warga sekitar yang berada dipinggir jalan, setelah memasuki didaerah desa beji mulyo pelaku berhasil ditangkap oleh korban bersama saksi dan warga.

 

Kemudian warga menghubungi Kapospol Berojaya Timur Bripka Rudi Bintoro. dan pelaku dibawa ke Puskesmas Berojaya Timur guna mendapat pengobatan akibat dikeroyok warga sewaktu penangkapan.

 

Sementara rekan dari ZP, WA (21), warga desa mangsang Kec. Bayung Lencir Kab. Muba, berhasil ditangkap di simpang pauh kecamatan Simpang Tungkal Kec. Tungkal Jaya dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sajam berkelok seperti keris yang diselipkan dipinggangnya.

 

Saat ini pelaku bersama barang bukti diamankan dipolsek tungkal jaya guna penyidikan lebih lanjut dan terhadap pelaku akan kita jerat dengan pasal 365 Kuh pidana.

SHARE