Home Informasi Serta Merta Proses Pernikahan Siri Memanas, Polisi dan TNI Redam Situasi

Proses Pernikahan Siri Memanas, Polisi dan TNI Redam Situasi

0

Polres Wonogiri — Rencana nikah siri pasangan calon pengantin Yulia Rusdiana (37) dengan Budi Hartono (48), Kamis (12/10), digagalkan oleh putra dari calon mempelai pria. Kejadian ini, sempat menggegerkan warga masyarakat di Dusun Klampisan, Desa Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, SH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, SIK menerangkan, Untuk meredakan situasi yang memanas, diturunkan jajaran petugas gabungan dari unsur Polsek dan Koramil Selogiri bersama jajaran Polres dan aparat garnisiun dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Pasalnya, yang tampil membubarkan acara nikah siri tersebut, Rendy Hartono, mengaku sebagai anggota Marinir dari Cilandak, Jakarta.

Rendi, putra calon pengantin pria (Budi Hartono), sejak pagi telah menyanggongi di dekat rumah Yulia Rusdiana. Itu dia lakukan, setelah mendapatkan informasi bahwa ayahnya akan kawin siri dengan Yulia Rusdiana. Sebagai putra dari Budi Hartono, Rendi Hartono menolak ayahnya kawin lagi, mengingat dia masih memiliki istri sah.

Upacara pernikahan siri tersebut, rencananya akan digelar di rumah milik Yulia Rusdiana, dengan penghulu nikah Saifudin Arifin dari Dusun Sempon, Desa Pandeyan, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Setelah terlihat rombongan Budi Hartono dan penghulu masuk ke rumah Yulia Rusdiana yang juga sekaligus untuk membuka usaha warung makan tersebut, kemudian segera disusul Rendi bersama keluarganya, ikut nimbrung masuk ke lokasi, untuk membubarkan acara pernikahan siri tersebut.

Spontan situasinya menjadi ribut, karena disertai cecok adu mulut dan pertengkaran. Buntutnya, menjadikan Budi Hartono schok, hingga jatuh sakit secara medadak, dan kemudian dilarikan ke RSUD Wonogiri, untuk mendapatkan perawatan dari petugas medis. Kemudian untuk penanganan

Rendi Hartono, terkait dengan pengakuannya sebagai anggota Marinir, diserahkan ke aparat garnisiun Kodim 0728 Wonogiri.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Yulia Rusdiana, diamankan ke Mapolsek Selogiri. Bersamaan itu, aparat gabungan Polsek dan Koramil Selogiri, yang dibackup oleh personel dari Kodim 0728 Wonogiri dan dari Polres Wonogiri, melakukan pengamanan di lokasi.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

SHARE