Home Informasi Serta Merta Puluhan Siswa SMP IT Permata Mulia Tunjungan Melakukan Kunjungan Ke Polres Blora

Puluhan Siswa SMP IT Permata Mulia Tunjungan Melakukan Kunjungan Ke Polres Blora

0

humas.polri.go.id, Polda Jateng, Blora – Polres Blora mendapat kunjungan 17 siswa siswi dari SMP I.T. Permata Mulia Tunjungan bersama 6 guru pendamping. Dalam kunjungannya diterima oleh Kasubbag Humas mewakili Kasat Binmas AKP. Sumedi S.H.,S.A.G.,Mpdi,didampingi Aiptu Bambang EP, Aiptu Murdiman, Aiptu Gozali anggota Sat Binmas, Senin (30/10/2017) siang.

Maksud dan tujuan kunjungan siswa siswi dari SMP I.T. Tunjungan tersebut dalam rangka Outing Class Tema “ Menjadi Generasi Muda Islami Tanpa Narkoba” SMP Islam Terpadu Permata Mulia.

17 siswa siswi dari SMP I.T. Permata Mulia melakukan wawancara bersama petugas Polres Blora dengan mengajukan beberapa pertanyaan kaitannya pembuatan SKCK., pelayanan Comen Senterdi, bidang Informasi Teknologi ,bidang kehumasan dan kenakalan remajadan faham Radikalisme.

Pada kesempatan tersebut Kasubbag Humas mengawali wawancara dengan mengenalkan secara umum tugas-tugas Polisi serta fungsi masing-masing Unit di Polres Blora. Selanjutnya Kasubbag Humas memberikan penjelasan tentang pembuatan SKCK., pelayanan Command Center, Di bidang Informasi Teknologi , bidang kehumasan dan kenakalan remaja serta faham Radikalismedan memberikan berbagai macam contohnya.

Terkait kenakalan remaja, Kasubbag Humas menjelaskan bahwa penyebab kenakalan remaja sangatlah kompleks. Baik dari dalam diri remaja itu sendiri maupun lingkungan. Para remaja harus mampu membentengi diri dari pergaulan yang salah atau menyimpang. Pengaruh lingkungan pada era globalisasi sekarang ini akan lebih terasa dampaknya, pasitif maupun negatif. Karena dengan kecanggihan teknologi mereka bisa mengakses sumber informasi dari manapun.

Selain itu diberikan beberapa contoh kenakalan remaja seperti tawuran pelajar, aksi corat-coret, bolos sekolah, merokok dll
Lebih lanjut Kasubbag Humas menyampaikan kenakalan remaja merupakan tanggung jawab kita bersama. Untuk itu pentingnya perhatian serta pengawasan utamanya dari para pendidik, baik yang ada di keluarga (orangtua), sekolah (guru-guru dan para guru pembimbing) maupun para pendidik di masyarakat yakni para pemuka agama dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pembinaan dan penyuluhan juga perlu dilakukan oleh pihak-pihak terkait. Oleh karena itu Polres Blora secara berkala melakukan binluh di sekolahan dengan berbagai materi seperti bidang lalulintas, kenakalan remaja, narkoba dan sebagainya.
Usai melakukan wawancara, Kasubbag Humas menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga bisa memberikan pemahaman kepada para siswa tentang lalulintas dan kenakalan remaja. Selain itu dengan kunjungannya ke Polres Blora, para siswa dapat melihat langsung Polisi bertugas, terutama pada saat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

(Humas Polres Blora)

SHARE