Home Informasi Setiap saat Putra Putri Daerah Sragen Pemilik Bakat dan Talenta Khusus Akan Direkut Jadi...

Putra Putri Daerah Sragen Pemilik Bakat dan Talenta Khusus Akan Direkut Jadi Polisi

0

Polres Sragen- Kini putra putri Daerah Sragen, pemilik bakat dan talenta khusus, bisa berbangga dan bernapas lega, pasalnya saat ini rekrutan masuk anggota Polri memperhatikan mereka yang memiliki bakat khusus. Hal ini seperti di sosialisasikan puluhan personil Polwan Polres Sragen Polda Jawa Tengah , yang nampak sumringah ditengah tengah kerumunan ribuan warga Sragen, saat mengisi sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2018, yang diprakarsai Kepala Bagian Sumberdaya  Kompol Taufik Oktavianto, dengan menggandeng pula Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) yang diawaki oleh Ipda Suyana. Senin (09/10/2017).

 

Dalam pernyataannya mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kompol Taufik Oktavianto menerangkan bahwa rekruitmen ini utamanya untuk menggali para pemuda pemudi di kabupaten Sragen , yang memiliki talenta khusus yang nantinya akan berdinas di tubuh Polri utamanya di Polres Sragen. Bakat bakat khusus tersebut diantaranya dicontohkan Kompol  Taufik yakni bakat dibidang olah raga, Paskibraka serta keagamaan, dengan parameter yang ditetapkan saat seleksi nantinya.

 

Sementara dalam sosialisasi ini, digelar bersamaan dengan acara car free day minggu pagi ,  bertempat di seputaran alun alun kota Sragen. Puluhan Polwan  bersama sama dengan pelajar Sekolah tingkat atas dengan membawa spanduk berisikan Ayo Bergabung !!! , Putra Putri Daerah Yang Berprestasi, Unggul dan Kompetitif dalam rangka Pembinaan dan latihan calon anggota Polri tahun anggaran 2018.

Seperti dikatakan Kompol Taufik bahwa, “ Warga Sragen cukup antusias saat menerima informasi  yang kami sampaikan secara langsung, mereka banyak bertanya tentang rekrutan anggota Polri ini. Ditambah pesona para Polwan yang kita ajak untuk memacu minat warga untuk berkeinginan menjadi anggota Polri cukup memperoleh simpati dari para warga, “ terangnya

“ Pola rekuitmen ini dilakukan dengan menggali putra putri daerah Sragen yang memiliki bakat dan talenta khusus, pola ini juga didukung pula oleh pemerintah daerah kabupaten Sragen, kita juga sudah membuat MOU tentang pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi dalam rangka penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2018 ini. Mereka yang berpretasi akan di gembleng secara khusus oleh Polres Sragen, agar kemampuan mereka didukung pula dengan ilmu yang nantinya akan menjadi bahan seleksi masuk Polri, tentu pola ini, tanpa meninggalkan prinsip rekruitmen yang  Bersih Transparan dan Akuntabel (BETAH ), “ tandas Kompol  Taufik. (Humas Polres Sragen)

SHARE