Home Informasi Serta Merta Ratusan Pelajar SMK N 1 Sragen, ikuti Road Show Safety Riding Dikyasa...

Ratusan Pelajar SMK N 1 Sragen, ikuti Road Show Safety Riding Dikyasa Lantas

0

Sragen – Road Show Safety Riding Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Polda Jawa Tengah, kembali hadir ditengah tengah pelajar sekolah menengah atas di Sragen, Kamis (12/10/2017).

 

Road Show Safety Riding di gelar Satuan Lalu Lintas diawaki oleh sejumlah 3 personil Dikyasa, dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Riena. “ Kami berharap dengan kegiatan Road Show Safety Riding ini, para pelajar lebih tertib berlalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, “ kata Ipda Riena.

 

Kegiatan Road Show kali ini, diikuti oleh sejumlah 466 pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri 1 Sragen. Selain mengenalkan kelengkapan dalam mengendara, seperti penggunaan helm dengan benar, Ipda Riena juga mengenalkan teknik awal berkendara dan cara berkendara yang benar.

 

Sedangkan cara berkendara ini, ia asumsikan sebagaimana praktek lapangan cara memperoleh surat ijin mengemudi (SIM) dengan dipandu oleh petugas. Beberapa siswa dan siswipun ikut mempraktekkan praktek lapangan, dengan media layaknya memperoleh SIM di Polres Sragen.

 

Diakhir road shownya, Ipda Riena juga menyampaikan beberapa ketentuan sebagaimana di maksud dalam undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. “ kegiatan kita maksudkan pula untuk mengglorifikasikan Pelopor Keselamatan Berlalulintas, menanamkan tertib berlalulintas dan meningkatkan ketrampilan berkendara pada kalangan pelajar dengan mengajarkan teknik berkendara yang benar kepada pelajar SLTA sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan dan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, “ tandasnya Ipda Riena mengakhiri road shownya.

(Humas Polres Sragen)

 

SHARE