Home Informasi Berkala Saat Sedang Menyadap Karet, Petani di Kab. PALI Ini Dikagetkan dengan Penampakan...

Saat Sedang Menyadap Karet, Petani di Kab. PALI Ini Dikagetkan dengan Penampakan 5 Ekor Harimau

0
Saat Sedang Menyadap Karet, Petani di Kab. PALI Ini Dikagetkan dengan Penampakan 5 Ekor Harimau

Polda Sumsel – Warga Desa Sukaraja dan Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, Sumatera Selatan, dikagetkan dengan penampakan lima ekor harimau di kebun karet milik FI, pada Selasa (3-10-2017) pagi.

 

Penampakan harimau pertama dilihat oleh FI warga Desa Gunung Raja dan YU warga Sukaraja Kecamatan Penukal. Saat itu FI dan YU sedang menyadap karet mengaku melihat binatang buas di kebun FI tepatnya di kawasan kebun karet semak belukar sekira pukul 10.00 wib, pada Selasa (3-10-2017) pagi.

 

Sontak saja warga yang sedang menyadap karet langsung pulang lebih cepat karena terganggu dan takut dengan kawanan harimau.

 

Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Penukal, Surjono, SH, membenarkan ada warganya FI dan YU melihat lima harimau yang terdiri dua anak harimau, dua induk harimau, satu harimau tangguh. Pada Selasa pagi (3-10-2017), warga yang melihat lima kawanan harimau itu, lalu warga sekitar yang menyadap karet pulang lebih cepat, ujar Surjono, pada Rabu (4-10-2017).

 

Dikatakan Surjono, setelah warga melihat harimau itu, ia bersama warga langsung menelusuri harimau itu, untuk mengusir harimau, yang berjarak 2 kilometer dari permukiman penduduk.

 

Kami telusuri harimau bukan untuk membunuh, kami cuma ingin mengusir harimau itu agar tak mengganggu warga, jelas Surjono.

SHARE