Home Informasi Berkala Safari Jumat Kapolres Blora Sebagai Bentuk Menjaga Situasi Kamtibmas Dengan Ibadah Dan...

Safari Jumat Kapolres Blora Sebagai Bentuk Menjaga Situasi Kamtibmas Dengan Ibadah Dan Sedekah

0

PoldaJatenbg, PolresBlora – Dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah Blora, maka pada hari Jumat (13/10/2017) kemarin. Kepala Kepolisian Resor Blora beserta rombongan pejabat utama Polres Blora dan berketepatan bersama Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman melakukan safari Sholat Jumat di Masjid Al Anshor Desa Kemiri Kecamatan Jepon, Blora.

Sebelum ibadah sholat Jumat Kapolres AKBP Saptono, S.I.K, M.H berkesempatan menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga. Beliau berpesan, “Beberapa waktu yang lalu pemerintah telah menerbitkan perppu tentang ormas. Ini bisa jadi jalan keluar bagi kita terkait dengan masalah radikalisme yang akhir-akhir ini kita hadapi bersama. Dengan terbitnya perppu tentang ormas ini diharapkan bisa menangkal tumbuh kembangnya ormas yang tidak berfalsafah Pancasila.” Ucapnya,Minggu (15/10/17).

Kapolres menekankan kepada para jamaah bahwa negara kita ini didirikan dari awal berbentuk Republik, bukan Khilafah. Ini sudah jadi kesepakatan bersama dari awal. Tentunya ini harus kita jaga. Bila disekitar kita banyak kita jumpai pemikiran yang tidak sepaham dengan ideologi Pancasila, mari kita ingatkan, mungkin mereka lupa atau belum paham.

Maka pemerintah sekarang juga memberikan pendidikan kepribadian yaitu bahwa kita adalah bangsa Indonesia, dimana NKRI adalah harga mati. Walaupun berbeda suku bangsa dan agama, namun semua telah bersepakat. Kesepakatan ini harus kita lestarikan sampai kapanpun. “Pancasila ini adalah pilar bangsa, bila pilar ini roboh maka hancur pula negara ini. Karena perbedaan kita selama ini hanya bisa disatukan dengan Pancasila. Tanpa Pancasila Negara kita akan terpecah belah.” Imbuh Kapolres.

Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumeidi yang bertindak selaku Khotib. menyampaikan beberapa hal terkait dengan indahnya saling berbagi dan saling menghargai antar sesama umat manusia.

Selesai sholat jumat dilanjutkan pemberian tali asih berupa 4 gulung Karpet dan pemberian sembako beras 40 kg, 4 kardus sarimi serta pemberian santunan kepada 4 anak yatim Desa Kemiri.

SHARE