Home Informasi Berkala Safety Riding Dikyasa Lantas Sragen, Kenalkan Pula Aplikasi SIDORA dan SAKPOLE

Safety Riding Dikyasa Lantas Sragen, Kenalkan Pula Aplikasi SIDORA dan SAKPOLE

0

Sragen –Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Polda Jawa Tengah, kenalkan tata cara mengemudikan kendaraan sepeda motor dalam kegiatan Safety Riding, kepada pelajar sekolah menengah kejuruan ( SMK) Negeri Gondang, Rabu (11/10/2017).

Safety Riding dipimpin Kanit dikyasa Ipda Riena, menggandeng pula Polsek Gondang Sragen, diawaki bhabinkamtibmas desa Gondang Bripka Joko Sutarno. Acara bertemakan Safety Riding Goes to Scholl ini, diikuti oleh sejumlah 1500 pelajar SMK Gondang.

Selain mensosialisasikan cara mengemudikan kendaraan yang benar dengan cara mempraktekkan pemakaian helm yang benar, cara mengendarai sepeda motor yang benar, dilengkapi pula dengan ketentuan SIM, Ipda Riena juga menerangkan bagaimana prosedur memperoleh SIM di Polres Sragen,dengan memanfaatkan apilkasi SIDORA ( sim daftar online Sragen ) , dan juga aplikasi SAKPOLE ( sistim administrasikendaraan pajak online ) dalam proses pajak di Samsat Sragen.

Diakhir sosialissainya, Ipda Riena juga menyampaikan secara rinci dalam sosialisasinya terkait peraturan perundang undangan lalu lintas. Yang ia harapkan agar para pelajar tertib berlalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas.
(Humas Polres Sragen)

SHARE