Home Informasi Serta Merta Sat Binmas Polres Muba Sosialisasikan Aplikasi Polisi Wong Kito

Sat Binmas Polres Muba Sosialisasikan Aplikasi Polisi Wong Kito

0
Sat Binmas Polres Muba Sosialisasikan Aplikasi Polisi Wong Kito

Polda Sumsel – sosialisasi kepada masyarakat tentang Aplikasi android Polisi Wong Kito secara gencar terus disosialisasikan kepada masyarakat oleh jajaran Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

 

Sebagai mana yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Muba, Akp M. Ikang Ade Putra, SIK. yang secara langsung melakukan sosialisasi kepada mahasiswa dikampus di Stier Sekayu pada Kamis (5-10-2017).

 

Sebagai mana diketahu Aplikasi android Polisi Wong Kito yang berbasis IT tersebut merupakan salah satu bentuk percepatan pelayanan kepada masyarakat yang telah dilouncing oleh Polda Sumsel sejak april 2017.

 

Kapolres muba yang diwakili oleh waka polres muba Kompol Dody indra,S.ik. dihadapan mahasiswa pada saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut yang diikuti lebih kurang 90 (Sembilan puluh) orang mahasiswa.

 

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Aplikasi ini merupakan salah satu Program Prioritas Kapolri dalam hal peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat berbasis teknologi informasi dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses setiap pelayanan Kepolisian khususnya pelayanan kepada masyarakat yang berbasis teknologi informasi.

 

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu Panggilan Darurat, dengan menekan tombol tersebut Petugas / anggota Polri dengan segera menuju lokasi berdasarkan lokasi GPS pada smartphone yang digunakan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polisi dengan segera dapat melakukan panggilan darurat dengan menekan tombol panic button pada aplikasi tersebut dan masih banyak lagi fitur diaplikasi tersebut untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat mengetahui mengenai Aplikasi ini berikut manfaatnya dan bersegerah untuk memasang aplikasi tersebut di Hp mereka dan kepada adek-adek mahasiswa agar dapat membantu dalam mensosialisasikan aplikasi tersebut kepada masyarakat lainnya.

 

Selanjutnya kasat binmas secara tehnis melakukan penjelasan tentang aplikasi polisi wong kito kepada mahasiswa dari mulai mendowload hingga penggunaan aplikasi tersebut dan kegiatan tersebut disambut dengan antosias oleh adek-adek mahasiswa dan mereka akan mendowload serta akan membantu untuk mensosialisasikan aplikasi tersebut kepada masyarakat lainnya.

SHARE