Home Informasi Berkala Sat Binmas Polres Sragen Prakarsai Sosialisasi Gabungan 5 Instansi

Sat Binmas Polres Sragen Prakarsai Sosialisasi Gabungan 5 Instansi

0

 

Polres Sragen –Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sragen Polda Jawa Tengah, prakarsai sosialisasi gabungan lima instansi secara terpadu, kepada para pemandu lagu karaoke Gravista Sragen, Selasa (10/10/2017).

Sosialisasi langsung diawaki Kasat Binmas AKP Hartono, bersama sejumlah 4 personil dengan menggandeng 4 instansi samping yakni Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Departemen Agama kabupaten Sragen. Sosialissai berlangsung pagi ini pukul 09.00 WIB, bertempat di aula gedung Gravista Sragen.

Sejumlah 40 LC Gravista Family Karaoke dan karyawan, nampak antusias mendengarkan penuturan para narasumber dalam sosialisasi Penyakit Masyarakat, yang diawali oleh personil Sat Binmas Bripka Lisa Megawati. Sejumlah 4 materi sekaligus di terima oleh para pemandu lagu, diantaranya pengenalan tentang penyakit HIV / Aids yang disampaikan oleh dokter Susilowati , Dinas Kesehatan Sragen. Pengetahuan tentang kepribadian dan akhlak dari departemen Agama kabupaten Sragen, Dwidayat. Dan dari dinas kesehatan menyampaikan materi tentang pengetahuan kemasyarakatan.

Sementara itu, seperti disampaikan Kasat Binmas dalam penuturannya bahwa, “Sosialisasi ini sendiri bersifat antisipasi serta pencegahan. Ketimbang harus merazia, lebih baik kita mencegah, bagaimana penyakit masyarakata itu nantinya tidak akan muncul, ataupun resiko munculnya penyakit mematikan itu dapat di cegah sejak dini, dengan adanya pengetahuan akan pentingnya menjaga kesehatan.

(Humas Polres Sragen)

SHARE