Home Informasi Setiap saat Sat Lantas Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa di Taman Portable

Sat Lantas Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa di Taman Portable

0

humas.polri.go.id- Guna menekan angka kecelakaan, Sat Lantas Polres Simalungun aktif melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Kali ini, Sat Lantas Polres Simalungun menggelar sosialisasi kepada Siswa SD kelas 3 dan 4 se Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, pada hari Selasa (10/10-2017) pukul 13.00 wib s/d 17.00 wib di Lapangan Aspol Polres Simalungun.

Pengenalan rambu-rambu lalulintas disampaikan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Arwansyah Batubara, dengan menggelar Taman Lalu lintas Portable. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pesta Pramuka Siaga se Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun yang diikuti sebanyak 180 orang Siswa SD dan 30 orang Guru SD yang bertujuan untuk membentuk karakter anak dari usia dini.

Sebelum sosialisasi dilakukan, sebelumnya dilaksanakan Upacara pembukaan. Saat membuka acara, Kanit Dikyasa Aiptu Arwansyah Batubara meyampaikan bahwa perlunya diperkenalkan rambu-rambu lalulintas dan etika dalam berlalulintas pada usia dini.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendri ND. Barus, SH, S.IK melakui Kanit Dikyasa Sat Lantas Aiptu Arwansyah Batubara menyampaikan bahwa kegiatan merupakan salah satu upaya Sat Lantas Polres Simalungun dalam memberikan pengetahuan lalulintas serta melatih beris berbaris pada peserta kegiatan.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut hasil koordinasi antara Sat Lantas Polres Simalungun dengan Kepala kepala sekolah Dasar se UPTD Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun yang mengharapkan muridmuridnya diberikan pengetahuan lalulintas, sehingga nantinya akan terbentuk watak untuk selalu mematuhi aturan lalulintas”, Ungkap Aiptu Arwansyah.

Sementara, para orang tua dan guru yang ikut hadir saat itu sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap Sat Lantas Polres Simalungun secara rutin melakukan kegiatan ini.(ad)

SHARE