Beranda POLDA JAWA TENGAH POLRES REMBANG Sat Lantas Polres Rembang Gelar Polsanak Bersama Badut Slamet di TK Bhayangkari

Sat Lantas Polres Rembang Gelar Polsanak Bersama Badut Slamet di TK Bhayangkari

0

Rembang –  Jateng, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang bersama personel Polwan dan anggota unit Dikyasa Sat Lantas Polres Rembang melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang bertempat di TK Bhayangkari Rembang Selasa pagi (10/10/2017)

Selasa Ceria pagi ini bersama anak anak TK Bhayangkari Rembang diikuti anak sebanyak 85 siswa TK A dan B serta guru dengan personel Unit dikyasa Sat Lantas Polres Rembang diawali dengan perkenalan nama personel Polwan Sat Lantas Polres Rembang kepada anak – anak TK Bhayangkari Rembang . Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi diantaranya tentang tata tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan raya, Bermain, bernyanyi dan belajar yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas,mengajarkan memakai helm saat diantar ke sekolah degan sepeda motor dan tetap berhati hari dijalan serta cara menyeberang jalan yang benar; Himbauan juga disampaikan  untuk tetap memakai helm walaupun sedang diboncengkan untuk tetap di “klik serta meminta anak anak TK dengan mencontohkan memakai helm yang benar, belajar mengenal rambu rambu lalu lintas.

Anak – anakpun terlihat antusias saat diperkenalkan Badut “SLAMET” yang menjadi icon Satlantas Polres Rembang

Mereka juga diberikan pemahaman bahwa tugas polisi yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut anak-anak diberi pengetahuan sambil bermain dan bernyanyi .

Upaya pendekatan terhadap anak-anak sangat perlu dilakukan, karena diera sekarang sudah lebih maju dan lebih berani dibanding pada masa lalu, melalui kegiatan polisi sahabat anak diharapkan banyak memberikan manfaat positif lainnya, jelas Iptu Ngainul Mujib,SH dan Polwan Sat Lantas Polres Rembang.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak diharapkan agar anak anak TK agar lebih dini menerapkan tertib, taat, dan disiplin. Baik pada saat belajar, di rumah, maupun di mana saja. Serta menanamkan kecintaan masyarakat pada Polri sejak dini harap Iptu Ngainul

 

 

BAGIKAN