Home Informasi Setiap saat Sat Narkoba Melakukan Penangkapan Terhadap Penjualan Minuman Keras Berupa Arak Bali di...

Sat Narkoba Melakukan Penangkapan Terhadap Penjualan Minuman Keras Berupa Arak Bali di Desa Bondalem

0

Polda Bali – Polres Buleleng, pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 sekitar pukul 15.00 Wita telah dilakulan penangkapan kasus penyimpanan dan penjualan Miras berupa arak Bali terhadap 3 ( tiga ) orang masing -masing atas nama :

a. K M D ,laki-laki , 47 th, tani, hindu, alamat ds Bondalem kec Tejakula Kab Bll .
b. K D E ,perempuan , 39 th, tani , hindu , bjr dinas selombo ds Bondalem kec. Tejakula Kab. Buleleng .
c. M D S , perempuan , 49 th , tani , hindu , alamat Bjr dinas selombo desa Bondalem Kec. Tejakula Kab. Buleleng .

Dari penangkapan tersebut petugas berhasil mengamankan Barang bukti dari tangan sdr. K M D berupa satu jirigen berwarna dengan isi arak bali sebanyak 30 liter , terhadap sdri. K D E berupa satu jigen berwarna biru dengan arak bali sebanyak 30 liter dan terhadap sdr. M D S berupa satu jirigen bwrqarna biru dengan berisi arak bali sebanyak 30 liter .

Atas izin kapolres buleleng Kasat Narkoba menjelaskan bahwa” benar pada hari rabu tanggal 11 oktober 2017 dari jam 15.00 wita bertempat di desa bondalem kecamatan Tejakula kab Buleleng secara berturut-turut pada tiga tempat melakukan penangkapan thd penjualan miras berupa arak bali .

Tujuan dari penangkapan thd penjualan arak di wilayah kabupaten sebagai upaya prepentif dimana dapat mengurangi dampak yang diakibatkan atas penjualan arak seperti perkelahian antar banjar , perkelahian antar pemuda dan juga memicu perkelahian , dan barang bukti tsb . Sibawa ke Polres Buleleng guna proses penyidikan lebih lanjut” ,demikian penjelasan AKP I Ketut Adnyana TJ , S.Sos, S.H dalam releasenya.

Terhadap Ketiga tersangka K M D , K D E dan M D S di jerat dengan pasal 25 Perda kab Buleleng No. 9 tahun 2016 ttg Pengendalian Peredaran Minuman Beralkohol dengan ancaman hukuman 3 ( tiga ) bulan atau denda Rp. 50 Juta .

Kasus ini akan di proses dengan tindak pidana Ringan oleh Sat Res Narkoba Polres Buleleng .

SHARE